Kenapa Banyak Yang Tertarik Wisata Merapi Lava Tour?

Wisata wajib dan umum seperti Pantai Parangtritis, Malioboro atau Tamansari sepertinya sudah tidak asing lagi di kalangan wisatawan di Yogyakarta.

Namun, sejak 2010, Yogyakarta menjadi daya tarik wisata baru, yakni mengeksplor sisa erupsi Merapi.

Keunikan wisata lava merapi

1. Pemandangan Merapi dari dekat

Gunung Merapi sebenarnya bisa dinikmati dari Yogyakarta. Namun, ini hanya berlaku ketika kondisi cuaca cerah. Padahal, salah satu cara menikmati kegagahan Gunung Merapi adalah dengan mendekatinya. Jika Anda perhatikan lebih dekat, Anda akan mengagumi keberanian gunung yang tingginya hampir 3000 meter di atas permukaan laut.

Gunung Merapi tidak dapat dipisahkan dari ikatan batin masyarakat Yogyakarta. Gunung teraktif di Indonesia ini menjadi salah satu pusat kehidupan mereka. Masyarakat Yogyakarta percaya bahwa Merapi akan terus membawa berkah bagi mereka. Melihat dari dekat nyali gunung yang meletus dahsyat pada tahun 2010 ini juga menyadarkan kita bahwa manusia masih sangat muda.

2. Sisa-sisa Ledakan Merapi 2010

Tahun 2010 merupakan tahun bersejarah bagi masyarakat Yogyakarta. Saat itu, Gunung Merapi di sisi utara sedang ganas. Puncaknya pada Oktober 2010, Gunung Merapi mengeluarkan awan panas, atau yang oleh warga Yogyakarta disebut Widdhus Gumpul, yang terbesar menghancurkan banyak objek. Termasuk desa Kiboharjo dan isinya serta Meridgan Mbah yang mengurusnya.

Kini masyarakat desa Kiboharjo telah beranjak dari bencana yang meluluhlantahkan seluruh desa. Mereka memilih untuk mengenang keganasan awan panas dengan mengubah desa mereka menjadi museum hidup. Bangkai mobil hingga sisa-sisa rumah yang masih diselimuti abu Merapi kini menjadi objek wisata yang menarik banyak wisatawan.

3. Pemacu adrenalin

Untuk menikmati Merapi Lava Tour, pengunjung harus menggunakan jasa dari banyak operator yang tersedia. Operator ini akan membawa pengunjung ke lokasi yang telah ditentukan, termasuk di Desa Kepuhharjo. Medan yang sulit berupa jalan berpasir dari abu Merapi membuat adrenalin Anda terpacu saat Anda menaiki jeep cepat.

Sepanjang jalan, hamparan keindahan alam yang luas akan tersaji. Mobil jeep akan membawa Anda ke tempat-tempat menarik di sekitar Gunung Merapi. Merasa seperti menikmati perjalanan off-road sambil menuju ke tempat-tempat wisata adalah kesempatan langka. Pacuan adrenalin disertai rasa takjub akan keindahan alam Gunung Merapi akan memberikan pengalaman yang berbeda.

4. Indahnya matahari terbit di Merapi

Untuk menikmati keindahan Merapi dari dekat, ada banyak operator yang menyediakan jasa wisata Merapi Lava tour. Mereka menawarkan berbagai paket menarik dengan mengunjungi berbagai tempat wisata di sekitar Gunung Merapi. Salah satu paket yang paling menarik adalah menikmati matahari terbit dengan latar belakang keindahan alam di Gunung Merapi.

Matahari perlahan terbit dan membuat langit yang semula gelap menjadi cerah dengan latar belakang gunung ini memang sebuah keindahan yang luar biasa. Oleh karena itu, tidak salah jika lereng Gunung Merapi menjadi beberapa tempat terbaik untuk menikmati matahari terbit di Yogyakarta. Oleh karena itu, tidak salah untuk berlangganan paket sunrise.

Setelah kehancurannya pada 2010, pariwisata kini perlahan mulai bangkit di sekitar Gunung Merapi. Keunikan objek wisata lahar merapi ini mampu menarik wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Kini wisata lava merapi menjadi salah satu objek wisata terpopuler bagi wisatawan dari berbagai kalangan.

Kenapa Banyak Yang Tertarik Wisata Merapi Lava Tour?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas