Beberapa Ide Peluang Usaha Rumahan Untuk Anda

Seperti diketahui, ada banyak ide peluang usaha rumahan yang bisa langsung Anda jalankan. Pilih saja ide bekerja dari rumah dan buka segera meski hanya dengan modal kecil.

Penghasilan yang didapat dari ide peluang usaha rumahan ini pasti akan menambah penghasilan Anda setiap bulannya akibat mahalnya harga sembako dan diperparah dengan krisis akibat pandemi virus Corona selama hampir dua tahun.

Beberapa hal yang Anda perlukan sebelum memutuskan ide peluang usaha rumahan yang tepat untuk Anda jalankan, tentunya adalah ketersediaan modal. Namun, jangan khawatir, artikel ini mencoba memberi Anda inspirasi untuk memilih ide peluang usaha rumahan yang tepat untuk Anda. Bahkan dengan modal yang tidak terlalu besar dan Anda akan mendapatkan omzet yang besar seiring dengan berkembangnya peluang usaha.
ide peluang usaha rumahan dengan modal kecil

Padahal, ada banyak sekali ide peluang usaha rumahan yang bisa mendatangkan keuntungan besar bagi Anda. Meski tentu saja tidak semua usaha akan bertahan lama selama dunia terus berubah. Lihat beberapa peluang usaha berbasis rumah yang tak lekang oleh waktu.
Buka jasa cuci motor

Ide bekerja dari rumah memang sudah menarik banyak orang. Karena Anda tidak perlu mengeluarkan modal yang besar untuk menjalankan peluang usaha ini. Lagi pula, jasa cuci sepeda motor adalah jenis peluang usaha rumahan yang sangat menjanjikan. Apalagi saat musim hujan tiba, pelanggan akan terus berdatangan dengan membawa sepeda motor trail atau mobil. Beberapa alat yang dibutuhkan antara lain kompresor, ember, chamois, sampo mobil/motor, selang, untuk listrik dan air. Estimasi modal untuk membuka usaha ini sekitar Rp. 8000000.

Laundry kiloan

Di masa pandemi ini, banyak orang yang tetap beraktivitas meski hanya di rumah saja. Beberapa di antaranya adalah orang-orang yang sangat sibuk dengan aktivitas sehari-harinya. Dan mungkin mereka tidak punya cukup waktu luang untuk mencuci pakaian. Oleh karena itu, membuka jasa laundry kiloan bisa menjadi ide peluang usaha rumahan pilihan Anda. Membuka usaha laundry di area dekat kos-kosan atau kompleks apartemen bisa membantu Anda mendapatkan penghasilan tambahan.

Menjual snack atau makanan

Ide kerja dari rumah selanjutnya adalah berjualan makanan atau jajanan yang tidak pernah mati. Potensi yang besar dari peluang usaha ini misalnya dengan menjual aneka kue atau jajanan di pasar, atau jajanan yang digemari masyarakat Indonesia. Selain itu, Anda juga bisa membuka warung makan. Dengan modal yang tidak begitu besar, Anda bisa membantu banyak orang mengatasi rasa lapar setelah seharian beraktivitas. peluang usaha ini sangat cocok jika rumah Anda berada di area yang ramai seperti kampus universitas, kantor atau sekolah.

Jual pulsa dan paket internet

Di era sekarang ini, smartphone merupakan kebutuhan pokok yang tidak bisa ditawar-tawar lagi. Anda juga bisa membuka layanan penjualan pulsa dan paket internet untuk melihat besarnya peluang usaha. Ide peluang usaha rumahan ini juga tidak membutuhkan modal yang besar. Anda juga perlu mendaftar sebagai agen dengan reseller pulsa dan paket internet yang bisa diakses secara online.

Layanan penjahit

Jika Anda memiliki hobi menjahit, Anda bisa mengejar ide bekerja dari rumah. Jangan salah, peluang usaha ini selalu menjadi incaran banyak orang karena ada banyak peluang usaha di dalamnya. Anda dapat membuka layanan ini untuk menjahit pakaian untuk pernikahan atau acara formal. Coba hitung berapa banyak pakaian pernikahan yang bisa Anda jahit dalam setahun. Menjanjikan, bukan?

Membuka layanan foto dan video

Ide bekerja dari rumah juga bisa menjadi peluang usaha yang sangat menjanjikan. Semua orang mungkin bisa mengambil foto atau merekam video, tapi tidak semua orang bisa melakukannya secara profesional. Layanan foto dan video yang Anda buka dapat melayani berbagai keperluan seperti pernikahan, foto wisuda, dan masih banyak lagi.

Membuka kafe

Kopi merupakan salah satu minuman favorit masyarakat Indonesia. Meski kini kafe sudah menjamur dan menyajikan berbagai jenis kopi di setiap sudut kota, Anda juga bisa memilih ide bekerja dari rumah dengan balkon dan beberapa peralatan pencampur kopi. Namun, perlu diingat juga bahwa mengolah kopi dengan baik membutuhkan sedikit latihan. Jika dikelola dengan baik, bukan tidak mungkin peluang usaha rumahan ini bisa berkembang menjadi peluang usaha yang menjanjikan di masa depan.

Selain ide peluang usaha rumahan di atas, masih banyak ide peluang usaha lain yang bisa Anda geluti seperti membuka jasa desain grafis, memberikan jasa feedback untuk website baru, konsultan SEO, jasa penulisan lepas, jasa agen PPOB, jasa potong rambut, dan Layanan barang elektronik, kelas memasak perdana, dan banyak ide peluang usaha rumahan lainnya.

Beberapa Ide Peluang Usaha Rumahan Untuk Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas