Tips Membuat Box Makanan

Memahami cara membuat desain box makanan adalah suatu keharusan jika Anda ingin memulai usaha kuliner. Selain itu, hal ini akan menjadi pertimbangan bagi pelanggan untuk tetap memesan produk yang Anda tawarkan. Semakin baik desain kotak makanan, semakin banyak pesanan yang akan diterima.

Hal ini mungkin sering dianggap sepele oleh produsen atau yang memiliki bisnis kuliner. Meskipun yang paling menentukan adalah kualitas produk yang ditawarkan, jika tidak dikemas dengan baik, pelanggan juga bisa kehilangan minat.

Cara membuat desain box makanan penting untuk dipelajari oleh para pelaku kuliner. Hal ini juga akan berkaitan dengan biaya yang akan dikeluarkan. Anda tentu bisa menyewa jasa tim desain untuk mewujudkan hal tersebut, namun tentunya Anda harus menyediakan modal yang tidak murah juga.

Mempelajari cara membuat desain box makanan setidaknya dapat memungkinkan Anda untuk menyampaikan ide desain Anda dengan jelas kepada tim desain. Sebenarnya, jika memungkinkan, Anda bisa mendesain box makanan sendiri.

Memilih software desain yang tepat

Saya memulai cara membuat desain box makanan sejak saya memilih software desain. Anda harus memiliki software atau aplikasi yang tepat untuk membuat desain seperti yang Anda inginkan.

Perancang desain biasanya mengirimkan draf desain 2D ke pabrikan dalam format vektor. Ini karena file vektor dapat diskalakan, yang memudahkan pembuatan template lain menggunakan alat garis dan bentuk dalam program vektor.

Anda dapat menggunakan program vektor seperti Adobe Illustrator atau Inkscape. Anda juga dapat menggunakan desain 3D dengan perangkat lunak Esko.

Pilih desain kemasan

Setelah memilih software desain, cara membuat desain box makanan selanjutnya adalah dengan memilih desain kemasan. Jika Anda sudah memiliki ide untuk desain kemasan, Anda bisa langsung memasukkannya ke dalam program. Sebelumnya, Anda dapat memeriksa desain paket yang berbeda secara online terlebih dahulu untuk referensi.

Desain yang bagus pasti akan diperbesar jika dipadukan dengan bahan yang tepat. Jenis bahan dan bentuk kemasan yang salah akan mempengaruhi desain kotak makan siang Anda nantinya.

membuat dieline

Cara membuat desain box makanan selanjutnya adalah dengan membuat dieline. Dieline ini adalah desain cetakan datar untuk membuat kotak atau paket. Template ini biasanya digunakan dalam desain grafis sebagai penanda bagian yang akan digunakan sebagai garis besar dan bagian yang akan dipotong.

Ini berfungsi jika Anda bingung tentang tata letak box makanan yang benar. Buat garis saja, maka Anda akan membayangkan bentuk akhirnya. Jadi, Anda tinggal mendesain sesuai dengan desain kemasan yang ingin Anda buat.

Tidak begitu sulit untuk membuat buku harian sebagai cara membuat desain box makanan, ikuti langkah-langkah ini:

Tentukan porsi wadah kotak yang dirancang sebagai wadah untuk menempatkan produk. Anda bisa berkreasi sendiri membuat kotak ini. Saat ini sudah banyak desain box makanan dengan variasi persegi yang menarik.

– Pilih penutup kotak sebagai segel untuk kotak Anda dan juga agar lebih mudah dibuka saat dibutuhkan. Anda dapat melihat berbagai referensi di Internet.

box dipotong menurut dieline

Setelah desain dan outline sudah jadi, cara membuat desain box makanan selanjutnya adalah dengan mengguntingnya. Memotong box makanan akan lebih mudah karena Anda sudah membuat dellinnya.

Potong bagian yang tidak Anda perlukan untuk pengepakan. Ini juga membuatnya lebih mudah untuk dilipat nanti. Memotong dengan cutter dan penggaris akan lebih halus daripada menggunakan gunting.

kerangka lipat

Cara mendesain makan box selanjutnya adalah dengan melipatnya. Desain potongan dilipat sesuai dengan bentuk yang Anda rencanakan sebelumnya. Jika Anda tidak membuat kunci untuk kotak, gunakan perekat seperti lem atau selotip dua sisi. Anda juga bisa menggunakan stapler. Pastikan untuk menempel dengan kuat.

pencetakan lapisan laminating

Cetak box makanan yang benar juga penting sebagai cara untuk membuat desain box makanan. Ini adalah realisasi desain yang saya lakukan sebelumnya. Oleh karena itu, Anda harus memilih printer yang mumpuni untuk mendapatkan hasil yang Anda inginkan.

Buat gambar desain berkualitas tinggi agar hasilnya juga bagus setelah dicetak. Penting untuk memilih vendor pencetakan yang tepat, karena kesalahan pencetakan sekecil apa pun dapat membuat hasil kemasan akhir yang Anda inginkan tidak sesuai dengan yang dirancang.

Anda juga dapat berkonsultasi dengan printer tentang penggunaan bahan, dll. dalam mencetak desain Anda. Dengan cara ini, hasil makan box yang Anda inginkan lebih maksimal.

Ini adalah beberapa cara membuat desain box makanan untuk menyelesaikan proses pencetakan. Persiapkan semuanya dengan matang agar hasil yang kamu dapatkan juga maksimal.

Tips Membuat Box Makanan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas