Fungsi Dari Mimpi Dalam Kesadaran Kita

Pada dasarnya, mimpi adalah cara otak membersihkan peristiwa hari ini dan mempersiapkan hari berikutnya. Mereka tampak begitu nyata dan bermakna karena mereka mewakili dunia nyata di sekitar kita, seperti yang tertulis dari kesadaran kita.

Agar otak kita siap menghadapi hari berikutnya, konflik saat ini perlu ditangani. Namun, konflik ini tidak sepenuhnya mewakili diri kita yang terjaga dan tidak dirancang untuk mengungkapkan informasi apa pun tentang diri kita yang terjaga. Namun, mereka dapat mendorong seseorang untuk menangani masalah yang belum terselesaikan dengan memberikan perhatian padanya.

Memisahkan Fakta dari Fiksi

Jelas, ada banyak kesalahpahaman tentang mimpi. Apa fakta dan fiksi apa? Mari lihat. Berikut beberapa fakta tentang tafsir mimpi:

  1. Kita mengalami aktivitas otak yang meningkat saat kita tidur, sering kali mengakibatkan mimpi.
  2. Wajah yang kita lihat dalam mimpi biasanya milik orang yang kita kenal atau pernah lihat sebelumnya.
  3. Kebanyakan orang melupakan 90-95% mimpi mereka, menurut National Sleep Foundation.
  4. Mimpi mengisi kembali kreatifitas kita, sementara tidur mengisi ulang tubuh kita.
  5. Hewan juga memiliki mimpi, karena mereka juga mengalami aktivitas otak yang meningkat saat tidur.

Cukup keren, ya? Bermimpi bermanfaat bagi kesehatan dan kesejahteraan kita. Jika Anda ingin mengingat lebih banyak tentang mimpi Anda, cobalah membuat jurnal mimpi. Ini dapat membantu otak Anda mengatasi konflik tersebut, yang sering menjadi dasar impian Anda, seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya.

Sekarang, bagaimana dengan kesalahpahaman itu? Banyak yang salah percaya bahwa: jika kita tidak mengingat mimpi kita, kita tidak memilikinya, dan mimpi tidak ada hubungannya dengan kehidupan nyata kita. Seperti yang Anda ketahui, berdasarkan fakta di atas, semua itu tidak benar.

Pertama, kita sebenarnya tidak mengingat sebagian besar mimpi kita. Kedua, meskipun mimpi tidak dimaksudkan untuk mengungkapkan wawasan yang mendalam, mimpi itu didasarkan pada pengalaman Anda sehari-hari.

Mengapa Kita Semua Bermimpi Tentang Jatuh dan Terbang?

Ada beberapa tema umum yang muncul dalam mimpi kita. Jadi, tentu saja, orang telah meluangkan waktu untuk mengartikan apa arti mimpi spesifik ini. Berikut adalah daftar mimpi yang sering dilaporkan ini dan apa yang orang yakini artinya:

Jatuh. Mimpi jatuh adalah beberapa mimpi yang paling sering dilaporkan. Beberapa percaya itu melambangkan masalah besar baik di tempat kerja, dalam hubungan, atau di bidang kehidupan utama lainnya.

Terbang. Jika Anda bermimpi tentang terbang, itu mungkin pertanda bahwa inilah saatnya untuk melepaskan dan dapat mewakili situasi stres yang tidak terkendali dalam hidup Anda.

Telanjang di depan umum. Banyak yang setuju bahwa saat Anda bermimpi telanjang di depan umum, Anda merasa cemas atau rentan. Ini mungkin terjadi pada individu yang baru saja melakukan transisi besar dalam hidup, seperti pindah ke kota baru atau memulai pekerjaan baru.

Dikejar. Ingat mimpi tadi? Ada yang mengatakan mimpi ini bisa berarti inilah saatnya menghadapi masalah yang selama ini mengganggu individu tersebut.

Sedang hamil. Mimpi ini dikatakan mewakili masalah. Beberapa juga mengatakan bahwa ini mewakili proyek atau ide baru yang dimiliki orang tersebut.

Terlambat. Banyak laporan mengalami mimpi datang terlambat ke acara penting. Ini dikatakan melambangkan bahwa individu memiliki terlalu banyak agenda dan perlu mengevaluasi kembali situasinya.

Beberapa dari penjelasan ini tampaknya sangat masuk akal, namun, mari kita tegaskan kembali fakta bahwa, menurut sains, mimpi hanyalah cara otak kita untuk menjernihkan pikiran.

Kita semua manusia. Kita semua mengalami emosi yang sama: kebahagiaan, kesedihan, kemarahan, ketakutan. Jadi mimpi seringkali melepaskan kondisi yang paling menonjol dari perasaan kita. Ini mungkin tafsir mimpi yang sangat umum terjadi, karena pengalaman kita di dalam hidup sepertinya akan sangat menentukan apa yang kita mimpikan.

Fungsi Dari Mimpi Dalam Kesadaran Kita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke Atas