Kandungan Kurma Muda segar untuk Wanita Selama Masa Kehamilan

Banyak sekali ragam manfaat Kurma Muda segar untuk wanita. Kurma memang sudah sangat dikenal manfaatnya di kalangan masyarakat, baik untuk wanita maupun pria. Produk kurma yang sering ditemukan seperti madu kurma, sari kurma, dan Kurma Muda segar juga dikenal sangat baik bagi wanita yang sedang hamil.

Salah satunya yang sangat bagus dikonsumsi bagi wanita adalah Kurma Muda segar, dimana kurma ini memiliki banyak sekali nutrisi yang diperlukan untuk kesehatan kandungan dan bermanfaat juga untuk meningkatkan kesuburan.

Kurma ini akan sangat cocok untuk membantu dalam program hamil, karena kandungan Kurma Muda segar untuk wanita berguna agar menjadi cepat hamil. Rasa dari kurma ini adalah manis yang khas, dimana nama lain dari Kurma Muda segar ini adalah kurma muda mengkal.

Kandungan Kurma Muda segar untuk Wanita Selama Masa Kehamilan

Berdasarkan beberapa penelitian, Kurma Muda segar mempunyai berbagai manfaat jika dikonsumsi oleh wanita. Manfaat tersebut diantaranya menguatkan sistem kekebalan tubuh, menghilangkan berbagai racun yang berbahaya, mengembalikan kalsium yang menghilang selama masa kehamilan, mengatur jumlah kadar gula dalam darah, mengontrol tekanan darah, mengatasi morning sickness, dan mencegah terjadinya resiko anemia.

Beberapa manfaat tersebut ada karena kurma mengandung beberapa kandungan Kurma Muda segar untuk wanita, berikut ini kandungannya yang dapat membantu wanita selama masa kehamilannya.

1. Protein

Ibu hamil sangat membutuhkan protein untuk mendukung pertumbuhan janinnya dan menjaga kesehatannya, sehingga Kurma Muda segar akan sangat membantu untuk memnuhi kebutuhan protein selama masa kehamilan.

2. Serat atau Fiber

Serat atau fiber yang terkandung di dalam Kurma Muda segar akan membantu untuk menangani gangguan sistem pencernaan seperti sembelit, serat ini juga bisa membantu untuk melindungi dari infeksi dan membantu mengurangi kadar kolesterol.

3. Fruktosa atau Gula Alami

Tentunya selama masa kehamilan akan membutuhkan energi yang lebih banayk dibandingkan hari-hari biasanya, sehingga untuk menambah energi tersebut anda bisa mengkonsumsi Kurma Muda segar.

Selain ketiga kandungan Kurma Muda segar untuk wanita selama masa kehamilan tersebut, Kurma Muda segar juga mengandung folat, vitamin K, besi, kalium, dan magnesium yang sangat bermanfaat baik untuk masa kehamilan maupun untuk persalinan.

Referensi Sumber :

Khasiat Kurma Muda untuk promil dan Kesehatan kurmasehat.com (diakses pada 26 Februari 2020)
Manfaat Konsumsi Kurma Muda suaramuslim.net (diakses pada 26 Februari 2020)

Kandungan Kurma Muda segar untuk Wanita Selama Masa Kehamilan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke Atas