5 Peluang Bisnis Terbaik Dalam Dunia Otomotif

Industri otomotif terus tumbuh dengan sangat pesat. Bila kamu adalah generasi tahun 90an, tentu tahu persis kalau di zaman dulu jumlah kendaraan tidak sebanyak saat ini.

Saat ini kendaraan bermotor sudah sangat tumpah ruah. Terlebih di kawasan perkotaan. Jalanan yang macet saat ini telah lumrah terlihat setiap hari.

Di satu sisi keadaan diatas terasa agak menyebalkan. Terlebih jika kita lagi buru- buru, eh malah terjebak macet dijalanan.

Tetapi bila di telaah dari sisi yang lain, berjubelnya jumlah kendaraan ini menunjukkan industri otomotif terus maju pesat dari waktu ke waktu. Keadaan ini jadi berkah tersendiri pada jenis usaha tertentu, yaitu membuka peluang bisnis dibidang otomotif.

Nah bidang usaha otomotif apa sajakah yang beruntung tersebut? Berikut sebagian daftarnya:

1. Bisnis rental mobil.

Usaha yang satu ini tampaknya makin tumbuh pesat saja. Terlihat dari banyaknya iklan rental mobil yang tersebar di media cetak ataupun internet. Jumlah iklan tersebut akan semakin banyak di saat momen hari besar keagamaan (bulan puasa, lebaran, natal, tahun baru).

Bisnis rental mobil ini prospeknya tergolong baik. Itu dapat terlihat dari banyaknya orang yang memakai jasa rental mobil tersebut. Terdapat bermacam aspek yang membuat orang lebih memilah buat menyewa rental mobil.

Sebagian aspek tersebut antara lain:

– Tidak kebagian tiket bus yang hendak ditumpangi ke kampungnya (karena telah penuh menjelang lebaran). Daripada tidak dapat mudik, sehingga mereka memutuskan untuk memakai jasa rental mobil. Walaupun biayanya jadi sedikit lebih mahal, tetapi itu tidak jadi permasalahan (dikala dalam kondisi darurat tersebut).

– Sebagian orang memutuskan menyewa rental mobil saja, sebab tidak mau mobilnya baret/rusak ketika menempuh jalan yang jauh/berat.

2. Bisnis Kelengkapan Berkendara

Dalam berkendara perlu peralatan pendukung yang sangat urgen. Misal di masa penghujan tentu pengendara sepeda motor mesti memakai jas hujan. Tidak boleh ditawar soal peralatan ini. Perlengkapan penting lainnya antara lain helm, jaket, sarung tangan, car pillow, sarung setir mobil, serta banyak lagi yang lainnya. Semua item tersebut tentu dapat kamu jadikan sebagai peluang bisnis yang potensial.

3. Bisnis Jual Beli Kendaraan Bermotor

Salah satu bisnis potensial lainnya yang dapat kamu jalankan yakni membuka jasa penjualan kendaraan bermotor (baik mobil ataupun sepeda motor). Apabila modal usaha kamu terbatas, maka jadilah broker (makelar) yang menghubungkan calon konsumen dengan produsen/distributor kendaraan bermotor. Salah satu penjual sepeda motor yang sukses menjual 4 hingga 5 unit sepeda motor tiap bulannya, yakni Ismed Junaidi di bilangan Karang Tengah, Tangerang.

Buat kamu yang memiliki waktu agak luang, maka cocok untuk membuka usaha penjualan mobil/sepeda motor ini.

4. Bisnis Perawatan Mobil serta Motor

Seiring dengan angka penjualan mobil/sepeda motor yang semakin tinggi, sehingga muncul berbagai layanan/servis kendaraan bermotor. Jasa servis yang dapat kamu jalankan antara lain usaha bengkel motor/mobil, mendirikan bisnis mencuci motor/mobil, dan layanan jasa yang lainnya.

5. Bisnis Modifikasi Kendaraan Bermotor

Bisnis modifikasi kendaraan bermotor ini cukup menjanjikan keuntungan besar. Jasa modifikasi ini cukup banyak dicari konsumen. Antara lain seperti jasa modifikasi jok mobil/motor, modifikasi audio mobil, jasa pemasangan stiker (skotlet) mobil/motor, velg ban, jasa pembuatan box motor, dll.

Demikianlah artikel singkat tentang 5 peluang bisnis otomotif. Semoga dapat bermanfaat.

5 Peluang Bisnis Terbaik Dalam Dunia Otomotif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke Atas