Besarnya Bisnis Nama Domain Di Internet

Saat ini jumlah website yang online semakin banyak dari tahun ke tahun. Hanya dalam 10 tahun saja jumlah website meningkat hingga 30 x lipat. Di tahun 2008 hanya ada 1 miliar website di internet, namun sekarang ada sekitar 30 milyar. Anda bisa bayangkan ada berapa banyak website yang didaftarkan setiap waktunya.

Untuk mendaftarkan website ini ada sebuah sistem yang disebut nama domain. Nama domain ini adalah sebuah sistem yang dibuat untuk memudahkan seseorang menghafal alamat dari sebuah website. Pada umumnya alamat dari sebuah website adalah sekumpulan angka-angka, namun karena sulit dihafal, maka ada banyak orang yang melekatkan nama domain pada angka-angka tersebut.

Dengan demikian nama domain sebuah website menjadi semakin mudah untuk dihafal. Ini adalah sesuatu yang sangat diperlukan sehingga ada banyak sekali penjualan nama domain setiap harinya. Bagi anda yang belum tahu bagaimana cara untuk mendapatkan sebuah nama domain, maka anda bisa membaca panduan di bawah ini.

Untuk membeli sebuah nama domain anda cukup mengunjungi website penyedia nama domain murah. Biasanya website seperti ini juga menjual layanan web hosting. Jadi anda bisa membeli layanan web hosting sekaligus nama domain murahnya. Nama domain ini mempunyai harga yang bervariasi mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah. Namun ada banyak nama domain expired yang dikategorikan premium karena sudah mempunyai reputasi. Biasanya nama domain seperti ini akan lebih mahal dari nama domain biasa.

Ada yang bahkan membeli nama domain ini dengan harga milyaran rupiah. Sangat gila memang, namun itu yang terjadi pada saat sebuah nama domain menjadi sebuah brand yang besar. Akan ada banyak orang yang menginginkan nama domain tersebut. Iniah yang belakangan muncul menjadi sebuah bisnis di mana ada banyak orang yang membeli nama domain dan menjual nama domain tersebut dengan harga yang mahal.

Bisnis seperti ini sah-sah saja, karena sistem dari sebuah nama domain adalah siapa yang cepat, dia yang akan mendapatkan nama domain tersebut. Jadi jika anda yang lebih dulu memiliki sebuah nama domain dan ada yang mau membelinya dari anda, maka hak anda untuk memutuskan harga dari nama domain tersebut.

Besarnya Bisnis Nama Domain Di Internet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke Atas