Seberapa Perlu Menggunakan Server VPS?

Saat ini semakin banyak orang yang yang semakin terbiasa dalam menggunakan internet. Beberapa di antara mereka sudah sadar bahwa mesin pencari seperti google memberikan potensi bisnis yang sangat luar biasa. Jadi oleh karena itu ada banyak sekali orang yang berusaha membuat website mereka. Salah satu bagian penting dalam proses pembuatan website adalah memilih nama domain dan juga layanan hosting.

Nama domain ini adalah alamat dari website anda yang biasanya di tautkan dengan alamat asli dari website anda. Tujuan utama dari nama depan ini adalah memudahkan orang untuk mengingat sebuah alamat website. Jadi untuk itu anda harus memilih nama domain yang singkat dan unik sehingga lebih mudah untuk diingat. Hindari menggunakan nama domain yang sangat banjar jikalau anda ingin membantu mereka yang sudah pernah berkunjung untuk datang kembali ke website anda

Pastikan juga anda menggunakan tld yang umum seperti dotkom ataupun. Id. Jikalau anda tidak memakai tld yang umum ini maka mungkin orang akan salah mengunjungi website lain yang nama domain nya sama tetapi ekstensinya berbeda. Setelah anda memilih nama domain ini maka langkah selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah memilih paket hosting untuk meng online kan website.

Paket internet ini ada yang sifatnya share hosting dan ada juga yang yang menggunakan server VPS. Jika anda tidak menargetkan traffic yang besar di atas 1000 traffic maka anda bisa menggunakan paket share hosting saja. Tetapi jikalau anda merasa bahwa trafik anda bisa sangat besar bahkan puluhan ribu perhari maka sebaiknya anda menggunakan paket server VPS. Server VPS ini akan mengalokasikan cpu dan ram serta ruang penyimpanan yang besar untuk website anda sehingga anda bisa menangani lebih banyak kunjungan per harinya.

Pastikan anda menggunakan server VPS yang ditawarkan oleh provider yang sudah ternama atau sudah sangat lama melayani layanan hosting ini. Ada beberapa penyedia layanan web hosting yang ternyata tutup sebelum anda melakukan perpanjangan. Hal ini akan bisa membuat anda repot pada saat melakukan perpanjangan karena anda harus mengurus ke sana sini untuk bisa mengakses saja nama domain anda.

Jadi memilih layanan web hosting yang berkualitas adalah sebuah hal yang sangat direkomendasikan bagi anda yang ingin sukses menjalankan bisnis di internet. Setelah itu anda juga perlu memastikan untuk menggunakan server VPS yang terintegrasi dalam sistem cloud sehingga anda bisa memastikan website anda tidak akan mengalami down time. Hal itu dikarenakan server yang tergabung di dalam cloud bisa memindahkan trafik ke server yang lainnya jikalau satu server sedang gangguan atau sedang mengalami maintenance.

Seberapa Perlu Menggunakan Server VPS?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke Atas