Pesona Furnitur Jepara di Mata Dunia

Jepara memiliki potensi besar untuk dikembangkan dan dipamerkan secara internasional. Kota dengan judul Pusat Ukiran Dunia dan kota kelahiran pahlawan nasional RA Kartini ini dikenal karena potensi ukiran dengan furnitur Jeparanya yang menawan seperti set kursi jatinya.

Selain karena furnitur Jeparanya. Di Jepara juga terdapat PLTU yang merupakan pemasok listrik untuk Jawa, Bali dan Madura, itu adalah pembangkit listrik terbesar di ASEAN. Selain itu, Jepara juga merupakan kota mode dengan pusat tenun di Troso, Kota Perhiasan dengan pusat kerajinan untuk monel di Kriyan dan perhiasan emas di Margoyoso.

Menurut buku sejarah Dinasti Tang (618-906 M) yang ditulis pada 674 M, wisatawan Tiongkok bernama I-Tsing mengunjungi Tanah Holing atau Kerajaan Kaling atau Kalingga, di Keling (bagian timur Jepara).

Pada masa pemerintahan Ratu Kalinyamat (1549-1579), Jepara dapat dengan cepat menjadi pelabuhan komersial utama di pantai utara Jawa, kota komersial utama yang melayani impor untuk ekspor ke seluruh penjuru dunia. Mengirim kamar set jati Jepara dikenal seluruh dunia.

Dalam perjalanan sejarah hingga akhir 2014, Jepara masih dikenal sebagai produsen furnitur kualitas ekspor dan ukiran kelas internasional terbaik di pantai utara Jawa, kota komersial utama yang melayani impor untuk ekspor set kayu jati ke seluruh penjuru dunia.

Hampir 500 tahun furnitur Jepara masih unggul dan tidak dapat dengan mudah dibandingkan dengan furnitur lain, ini karena furnitur Jepara dibuat dengan bahan berkualitas tinggi dan memiliki desain indah yang membuatnya berbeda dan dihargai oleh banyak orang.

Banyak sekali keunggulan yang dimiliki oleh furnitur jenis ini. Kita bisa melihat keunggulan furnitur Jepara dari beberapa sisi, mulai dari ukiran khas, bahan kayu yang digunakan, hingga desain dan ukurannya yang menarik. Bayangkan saja bagaimana indahnya jika anda memiliki kamar set jati Jepara.

Pesona Furnitur Jepara di Mata Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke Atas