Alasan Memilih Undangan Digital Dibandingkan Undangan Fisik

Pernahkah Anda mendengar tentang undangan digital yang mudah digunakan yang saat ini banyak ditawarkan oleh penyedia jasa desain undangan digital yang akan membantu Anda dalam menyiapkan undangan digital.

Bagi sebagian pasangan, undangan digital mungkin terlihat cukup asing karena biasanya setiap pasangan yang akan menikah menggunakan undangan dalam bentuk kertas yang harus dicetak karena biasanya undangan tersebut dapat kita terima secara fisik. Namun tidak jarang pasangan yang menggunakan undangan digital karena terkendala oleh beberapa hal, seperti jarak yang tidak memungkinkan untuk mengirimkan undangan secara fisik dan masih banyak hal lainnya.

Berikut adalah beberapa alasan yang akan membantu Anda mempertimbangkan apakah Anda memerlukan undangan digital dan mengapa undangan digital mulai banyak digunakan saat ini.

Penghematan biaya

Alasan pertama kenapa undangan digital lebih dipilih daripada undangan fisik adalah karena biaya yang dibutuhkan untuk membuat undangan digital juga lebih mahal atau ekonomis dibandingkan dengan undangan fisik. Namun sayangnya belum banyak yang mengetahui apa sebenarnya undangan digital ini dan saat ini masih banyak yang memilih menggunakan undangan dalam bentuk fisik.

Padahal, jika dibandingkan dengan undangan dalam bentuk fisik, terdapat perbedaan biaya yang sangat besar yang bisa dialokasikan bahkan untuk keperluan lain bagi setiap pasangan yang ingin melangsungkan pernikahan.

Misal cetak undangan untuk 300 tamu dengan biaya cetak Rp 5.000 maka dibutuhkan minimal Rp 1.500.000 untuk biaya undangan saja, sedangkan dengan undangan digital, Anda bisa menghemat total biaya Rp 390.000 hanya untuk biaya penuh undangan dengan biaya tambahan Anda Anda dapat mengubahnya.

Mudah mengirim undangan

Di zaman yang serba cepat ini, tidak jarang banyak anggota keluarga atau bahkan rekan kerja yang bekerja ke luar kota atau bahkan ke luar pulau. Untuk itu, tidak jarang kita menemukan kesulitan ketika harus mengundang rekan atau kerabat jauh agar bisa menghadiri pernikahan kita. Seringkali yang akan kita lakukan adalah mengirimkan soft file atau bahkan gambar undangan kita yang tentunya akan terasa tidak terlupakan.

Namun dengan undangan digital saat ini, Anda juga dapat membuat website yang memungkinkan Anda melakukan lebih dari sekedar mengirim undangan dalam bentuk gambar atau file elektronik seperti pdf yang hanya dapat dimiliki sebagai kemudahan dalam menggunakan undangan digital.

Anda juga bisa mengirimkan link website khusus undangan yang memberikan lebih banyak fitur dan membuat undangan Anda terasa lebih spesial tanpa mengurangi etika pengiriman undangan ke setiap tamu yang kita undang.

Banyak Fiturnya

Karena undangan digital mungkin belum banyak diketahui orang, masih banyak orang yang belum memahami kemudahan penggunaan undangan digital dan keuntungan lain yang ditawarkan. Misalnya, salah satunya adalah hadirnya fitur-fitur canggih yang memungkinkan Anda berinteraksi langsung dengan tamu undangan melalui website yang disediakan pembuat undangan.

Selain itu, ada juga fitur donasi cashless yang semakin memudahkan setiap undangan. Anda juga dapat membagikan cerita Anda dalam bentuk foto hingga video di website sehingga undangan digital terasa lebih berkesan bagi pasangan yang akan menikah dan bahkan bagi tamu undangan itu sendiri untuk merasa lebih dekat dengan pasangan yang akan menikah.

Alasan Memilih Undangan Digital Dibandingkan Undangan Fisik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas