Bagaimana Memilih Laptop Untuk Video Editing?

Mengedit video saat bepergian, terutama untuk file yang lebih berat dan rekaman 4k dapat menjadi tantangan besar jika Anda tidak memiliki sistem yang tepat.

Untungnya dalam beberapa tahun terakhir, laptop telah meningkat kekuatan dan fungsinya secara substansial, memudahkan videografer dan pembuat konten untuk mengedit video dari mana saja. Menurut bersama tekno; dengan editor video berbasis cloud seperti InVideo, Anda dapat mengedit video dengan cepat dengan laptop apa pun!

Pada artikel ini, kita akan melihat secara mendalam bagaimana memilih laptop terbaik untuk mengedit video. Kami akan membahas berbagai faktor yang perlu Anda pertimbangkan, spesifikasi yang harus Anda pilih untuk laptop pengeditan video Anda.

Faktor apa yang harus Anda pertimbangkan sebelum memilih laptop untuk mengedit video?

Saat memikirkan tentang cara memilih laptop terbaik untuk pengeditan video, Anda perlu mempertimbangkan beberapa parameter penting untuk membuat keputusan yang tepat.

A. Jenis konten video apa yang Anda buat?

Apakah Anda seorang YouTuber yang membuat film perjalanan atau videografer profesional yang membuat film perusahaan? Mungkin Anda seorang pembuat film independen yang membuat proyek untuk OTT? Persyaratan laptop Anda untuk pengeditan video akan sangat berbeda berdasarkan jenis editor Anda dan jenis konten yang Anda buat.

Misalnya jika Anda adalah seseorang yang banyak mengedit saat bepergian, Anda memerlukan laptop yang tidak hanya kuat dalam hal spesifikasinya tetapi juga memiliki daya tahan baterai yang besar dan ringan untuk dibawa. Sehingga Anda tidak selalu harus mengandalkan koneksi listrik dan meja untuk mengedit video Anda.

Di sisi lain, jika Anda adalah seseorang yang membuat film independen, kemungkinan besar Anda sudah memiliki pengaturan pengeditan berbasis desktop dan Anda memerlukan laptop untuk melengkapi pengaturan Anda saat ini atau sesuatu yang dapat Anda gunakan saat Anda jauh dari rumah utama Anda. mempersiapkan.

Dalam hal ini, Anda sedang melihat sesuatu yang cukup kuat untuk menangani rekaman yang berat, mendukung decoding yang lebih tinggi dan memiliki prosesor yang canggih tetapi tidak selalu ringan karena Anda tidak perlu sering membawanya.

Jika Anda bertanya bagaimana memilih laptop terbaik untuk mengedit video, Anda harus terlebih dahulu mencari tahu apakah Anda akan membuat lebih banyak video saat bepergian atau tidak.

B. Perangkat lunak apa yang Anda gunakan untuk mengedit video Anda?

Kecuali Anda menggunakan editor berbasis cloud seperti InVideo yang dapat bekerja di hampir semua sistem, pilihan atau laptop juga akan dipengaruhi oleh perangkat lunak yang Anda gunakan.

Misalnya, jika Anda bekerja dengan Adobe Premiere Pro, Anda memerlukan laptop yang dapat mendukung perangkat lunak versi terbaru. Untuk komputer Apple saat ini, itu adalah macOS X 10.9 atau lebih baru dan untuk pengguna Windows adalah Windows 7 atau lebih baru.

Ketika Anda bertanya bagaimana memilih laptop terbaik untuk mengedit video, Anda perlu melihat tidak hanya sistem operasi, tetapi juga RAM, CPU (unit pemrosesan pusat) dan GPU (unit pemrosesan grafis) pada mesin Anda. Premiere Pro misalnya menempatkan banyak beban pada CPU sementara untuk mengoperasikan perangkat lunak seperti DaVinci Resolve, Anda ingin fokus untuk memiliki GPU yang kuat karena memiliki penggunaan grafis yang berat.

C. Resolusi apa yang paling sering Anda edit?

Apakah Anda kebanyakan membuat video HD (1080p) atau mengedit dalam 4k atau 8k? Ini penting karena umumnya semakin tinggi resolusi video Anda, semakin banyak ruang dan RAM yang dibutuhkan. Jadi, jika Anda membuat film terutama dalam 4k, Anda memerlukan laptop yang tidak lag saat bekerja dengan rekaman 4k.

=====

Jadi dari penjelasan di atas anda bisa melihat bahwa pilihan laptop yang bisa anda pilih itu sangat tergantung dari kebutuhan anda. Apakah anda memerlukan laptop yang mudah dibawa ke mana-mana? Apa software yang akan anda instal? Atau seberapa besar resolusi video yang akan anda edit.

3 Kriteria dasar ini yang akan menentukan kebutuhan teknologi laptop yang akan anda gunakan. Jika anda memerlukan laptop dengan tingkat teknologi yang lebih maju, maka tentu saja anda harus menyediakan anggaran yang lebih besar untuk membeli laptop tersebut.

Bagaimana Memilih Laptop Untuk Video Editing?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke Atas