Pengenalan Dasar Digital Marketing

Ini adalah pemasaran produk atau layanan menggunakan saluran digital untuk menjangkau konsumen. Tujuan utamanya adalah untuk mempromosikan merek melalui berbagai bentuk media digital. Dalam istilah awam digital marketing hanya menggunakan pemasaran normal, promosi penggunaan layanan, merek Anda menggunakan perangkat elektronik, media sosial dan teknologi dan teknik lain yang tersedia di internet.

Pemasaran Inbound dan Outbound

Ini adalah proses menarik prospek dengan menyediakan konten yang bermanfaat bagi mereka dan secara organik akan mengarah pada keterlibatan. Artinya, kita berbicara tentang pemasaran masuk yang mereka fokuskan untuk menghasilkan konten yang disukai audiens target Anda, orang-orang yang ingin Anda jangkau, menarik, relevan, mendidik, atau mencerahkan. Saat mereka mengonsumsi konten Anda; video, gambar, atau audio mereka tertarik pada merek Anda karena Anda telah memberi mereka beberapa tingkat informasi yang sudah mereka sukai. Pikirkan tentang pemasaran masuk sebagai media berbayar. Pemasaran masuk adalah strategi tarik karena Anda mengendalikan konten Anda dan menarik orang ke dalam merek Anda, membuat mereka:

  • Mencintai merek Anda
  • Memahami apa yang dapat Anda berikan kepada mereka

Pemasaran keluar adalah sebaliknya. Ini hanya tentang menampilkan konten kepada sebanyak mungkin pengguna untuk meningkatkan peluang menjangkau audiens yang tertarik dengan dorongan. Ini adalah strategi dorong. Artinya, Anda tidak lagi membuat konten untuk membuat orang tertarik atau membuat orang terlibat dengan merek Anda, tetapi Anda hanya mengeluarkan konten Anda, mempromosikan konten Anda untuk menjangkau sebanyak mungkin orang. Pikirkan tentang pemasaran keluar sebagai blogging. Penting bagi Anda untuk memahami konsep-konsep ini dan tahu kapan harus benar-benar menggunakannya.

Jenis pemasaran

Interruption Marketing – konsep ini mirip dengan outbound marketing, hanya menginterupsi apa yang dilakukan orang dan menampilkan iklan Anda kepada mereka. Idenya adalah mengganggu apa yang sedang dilakukan pemirsa Anda, itu berhasil tetapi itu bukan dunia yang ideal. Idealnya adalah tidak mengganggu orang dengan konten yang mungkin tidak relevan bagi mereka. Yang ideal adalah memahami perilaku mereka dan mendapatkan izin untuk memasarkan kepada mereka dan itulah yang mengarah ke jenis pemasaran lainnya.
Behavioral Marketing – Ini mengambil wawasan, mengambil data, memahami perilaku orang, apa minat mereka? Apa saja hal yang mereka sukai? Berapa lama mereka menghabiskan waktu di internet? Di saluran apa mereka menghabiskan waktu? Konten seperti apa yang ingin mereka konsumsi? Memahami perilaku mereka, mendapatkan wawasan darinya, memberi mereka konten iklan yang sesuai dengan perilaku mereka. Dengan cara ini, ketika orang melihat iklan ini, ketika mereka melihat konten Anda, Anda tidak akan lagi merasa mengganggu mereka karena iklan tersebut kontekstual atau relevan dengan mereka.
Pemasaran dengan opsi– Ini tentang opt-in dan opt-out. Contoh yang sangat bagus adalah Pemasaran email, ketika Anda mendaftar untuk buletin untuk merek apa pun, mereka memberi Anda opsi untuk memilih atau tidak.

Jenis Media

  1. Media yang dimiliki adalah konten yang Anda kendalikan sepenuhnya, mis. situs web perusahaan Anda, blog Anda, konten yang dibagikan, dan media sosial Anda.
  2. Media berbayar adalah media yang Anda bayar untuk meningkatkan jangkauan dan lalu lintas Anda mis. Iklan PPC, pemasaran influencer, dll.
  3. Media yang diperoleh adalah eksposur yang dihasilkan pengguna. Eksposur yang dapat Anda peroleh dari mulut ke mulut atau referensi, mis. disebutkan di website pers, dibagikan, mendapatkan suka, dan ulasan.

Pengenalan Dasar Digital Marketing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke Atas