APA ITU LOGO?

Bukan rahasia lagi bahwa kebanyakan orang adalah makhluk visual. Manusia sering kali lebih cepat tertarik tertarik oleh apa yang mereka lihat. Itulah mengapa logo yang efisien sangat penting untuk membuat sebuah perusahaan, merek atau jasa dikenali dengan cepat dan diingat dalam waktu yang lama.

Banyak merek-merek ternama telah membuktikan bahwa cara menuju kemakmuran dan ketenaran dari suatu bisnis yang sukses adalah dengan memilih tanda representatif yang baik bagi merek anda. Tanda representative merek ini dikenal oleh kebanyakan orang sebagai logo yang selalu menjadi dasar dari keseluruhan strategi branding.

Karena pentingnya menggunakan logo yang tepat, maka banyak perusahaan atau usaha yang menggunakan jasa desain logo untuk membuat logonya. Mungkin banyak yang bertanya mengapa harus menggunakan jasa desain logo? Logo yang baik memang cenderung terlihat sederhana, sehingga banyak yang menganggap proses desain logo adalah sesuatu yang mudah.

Padahal proses desain logo merupakan suatu proses yang mendetail dan juga membutuhkan banyak riset untuk membuat logo yang tepat untuk suatu merek. Itulah fungsi dasar dari jasa desain logo. Jadi sudah jelas, logo tidaklah sesederhana yang kebanyakan orang pikirkan.

Logo adalah lambang yang digunakan untuk mengidentifikasi perusahaan dan juga ditampilkan pada produknya. Jadi, logo merupakan asosiasi visual pertama yang muncul ketika orang memikirkan atau mendengar nama merek tersebut.

Seperti elemen visual lainnya, logo dapat berisi pesan tentang sifat barang atau jasa yang disajikan oleh merek tersebut. Logo yang baik akan dapat mentranfer pesan tersebut kepada konsumen sehingga konsumen memperoleh pandangan yang tepat mengenai produk tersebut hanya dari melihat logonya.

Desain logo biasanya menjadi dasar dari keseluruhan strategi branding. Logo yang dirancang secara efisien pasti dapat meningkatkan pengenalan merek atau nama perusahaan secara lebih baik sehingga memungkinkan bisnis mencapai target yang diinginkan, seperti menjual lebih banyak barang, melibatkan lebih banyak pelanggan, mendapatkan lebih banyak pelanggan, atau memperoleh pengenalan yang lebih luas.

Selain itu, logo merupakan suatu tanda yang membedakan produk atau jasa dari kompetitornya yang juga merupakan prasyarat penting dari perkembangan perusahaan secara cepat dan sukses.

Telah dijelaskan sebelummnya bahwa logo yang baik dibuat melalui proses desain dan proses pemasaran yang rumit. Jika anda menggunakan jasa desain logo, maka proses desain logo anda secara garis besar akan melalui proses-proses berikut ini: konsultasi klien, penelitian target pasar dan pesaing, pemilihan gaya desain, pemilihan palet warna, proses kreatif dan evaluasi logo.

Karena rumitnya proses desain logo ini, maka banyak perusahaan-perusahaan termasuk perusahaan startup yang memilih untuk mempercayakan tugas penting ini kepada jasa desain logo yang profesional dan handal. Praktik menunjukkan bahwa logo yang dibuat secara mendetil secara profesional adalah investasi yang layak dilakukan.

APA ITU LOGO?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas