Gempa bumi magnitudo 4,8 guncang banggai sulteng

Sebuah gempa bermagnitudo 4 skala richter kembali mengguncang kabupaten banggai provinsi Sulawesi Tengah badan meteorologi dan klimatologi geofisika mencatat bahwa gempa berlokasi di teluk bone kabupaten banggai Sulawesi Tengah.

Adapun episentrum dari gempa bumi tektonik ini terletak pada koordinat 0,95 lintang selatan dan 122,7 timur pada kedalaman 9 km. Menurut hasil pemodal dan bmkg guncangan yang terjadi di kabupaten banggai ini tidak mempunyai potensi tsunami.

Namun dan kaget tetap mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik mendengarkan isu-isu yang tidak jelas.

Selain itu masyarakat juga dihimbau untuk menghindari bangunan yang retak atau yang rusak akibat gempa. Pastikan bangunan tempat tinggal anda cukup tahan gempa ataupun tidak retak karena getaran yang yang terjadi.

BMKG kelas 1 Palu mengatakan sebanyak 29 sesar aktif melewati Sulawesi Tengah bmkg mengungkapkan pemetaan yang dilakukan oleh tim pusat gempa nasional al sudah mencatat bahwa 29 februari ini masih aktif bergerak.

Adapun sasar gempa yang paling aktif dalam 1 tahun terakhir ini adalah sesar Palu koro. Hal inilah yang menimbulkan gempa besar di Palu.

Sampai saat ini media berita Palu masih terus mengamati aktivitas aktivitas gempa yang terjadi di Palu. Media sangat berperan penting dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat agar masyarakat tidak mengalami kebingungan pada saat bencana terjadi.

Seperti yang terjadi pada saat bencana gempa bumi Palu yang sangat luar biasa beberapa tahun yang lalu, masyarakat sangat bergantung dari media berita Palu untuk mengetahui bagaimana kondisi Palu secara keseluruhan.

Mereka mencari tahu dari mana bantuan pemerintah atau kapan bantuan pemerintah akan masuk ke kota mereka. Media berita Palu juga sangat berperan penting dalam menyebarkan panduan-panduan cara untuk mengamankan diri pada saat bencana alam terjadi.

Gempa bumi magnitudo 4,8 guncang banggai sulteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke Atas