Tempat wisata di Blitar

Tahu kan kabupaten yang namanya Blitar? Blitar merupakan salah satu kabupaten yang berada di daerah Jawa Timur dan terkenal sebagai tempat dimakamkannya presiden pertama Republik Indonesia yakni Bapak Ir. Soekarno. Kali ini kita akan membahas mengenai tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Blitar ini.

Namun sebelum membahas tempat-tempat wisata di Blitar lebih lanjut, Mari kita mengenal lebih dulu Kota Blitar. selain terkenal dengan julukan kota Proklamator, Twitter juga terkenal sebagai Kota patria dan juga Kota PETA (pembela tanah air). Di kota inilah awalnya dimulai perlawanan melawan tentara Jepang untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.
Tidak hanya dari segi sejarahnya, Blitar juga terkenal sebagai Kota koi karena di kota ini terdapat banyak ikan koi. Tidak hanya julukannya yang beragam, ternyata Blitar juga memiliki banyak tempat wisata yang unik dan sangat menarik untuk dijelajahi. Jadi jika anda punya rencana untuk pergi berlibur di tahun ini. Mungkin anda mau mempertimbangkan Blitar sebagai salah satu kota tujuan wisata anda. Untuk membantu Anda memutuskan lokasi tujuan wisata anda, berikut kami sediakan tempat-tempat wisata yang keren dan Oke habis di Blitar.
1. Pantai pangi
Pantai pangi terkenal di kalangan para wisatawan karena pantai ini berbentuk seperti teluk dan dihiasi dengan batuan karang yang menutupinya. Pantai ini masih memiliki alam yang sangat Asri karena belum diketahui oleh banyak orang Sehingga anda dapat menikmati waktu pribadi anda disini tanpa perlu kuatir akan suasana yang ramai. Pantai ini juga sangat menonjol dengan suasana pedesaannya, jadi sangat sesuai jika anda adalah orang kota yang ingin mencari suasana baru. Di pantai ini anda juga dapat melakukan camping dan Menikmati keindahan alam Blitar secara lebih mendalam lagi. Ini memang tempat wisata Blitar yang paling dikenal saat ini.
2. Air terjun sirah Kencong
Air terjun sirah Kencong merupakan salah satu tujuan wisata yang populer di perkebunan teh sirah Kencong. Air terjun sirah Kencong ini mencurahkan air dingin yang sangat segar dari ketinggian 10 m. Dikelilingi dengan alam yang sangat indah, air terjun sirah Kencong di Blitar ini memiliki daya tarik alam yang luar biasa. Disini kamu bisa menikmati gemericik suara air ditemani dengan kicauan burung-burung di sekitar air terjun. Walaupun masih sangat terisolasi dan butuh perjuangan untuk sampai ke daerah wisata yang satu ini tapi dijamin pemandangan yang akan menyambut Anda sangatlah pantas untuk dikunjungi.
3. Candi gambar Wetan.
Candi gambar Wetan merupakan salah satu bagian dari kompleks percandian yang terletak di lereng gunung Kelud, lebih tepatnya lagi berada di tepi sungai bladak. Candi ini merupakan candi hindu yang berasal dari masa kerajaan Majapahit. Walaupun sudah mengalami cukup banyak kerusakan namun Candi ini berhasil mempertahankan dua buah arcanya dan juga sebuah monumen bangunan yang berupa punden berundak.
4. Sentul Green Park
Sentul Green Park merupakan taman umum di Kota Blitar di mana kamu dapat masuk tanpa dipungut biaya sedikitpun. Taman ini memang sengaja dibuat oleh pemerintah Blitar sebagai lahan hijau agar masyarakat bisa menikmati alam yang Asri dan penuh dengan pepohonan. Sentul binfar ini Terletak tidak jauh dari makam Bung Karno. Jadi jika anda menginginkan tempat wisata yang berada di Kota Blitar maka sentul green park dapat menjadi salah satu pilihan. anda.
5. Monumen Trisula.
Monumen ini dibangun untuk mengenang pembantaian yang terjadi pada 1 Oktober 1965. Walaupun dibangun atas sejarah kelam bangsa Indonesia, namun hal itu tidak menyurutkan semangat para wisatawan untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Tidak hanya dikunjungi oleh wisatawan lokal, Monumen Trisula ini juga banyak dikunjungi oleh wisatawan asing. Monumen ini diresmikan pada Desember 1972 dan menjadi penanda bagi warga Blitar tentang pembantaian atas tuduhan makar oleh militer Indonesia.
Tempat wisata di Blitar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke Atas