Gunung Batur sebagai Pilihan Wisata di Bali Bagi Para Pendaki

Berwisata di pulau Bali adalah pilihan yang menarik bagi semua orang, baik bagi para pencinta pantai maupun bagi para pendaki yang senang mendaki gunung-gunung tinggi. Di Bali sendiri, terdapat beberapa beberapa gunung yang dibuka dan bisa didaki oleh masyarakat umum. Gunung Batur merupakan salah satu contoh yang menarik dari gunung yang banyak di daki oleh para wisatawan di Bali.

Gunung Batur merupakan salah satu gunung berapi aktif di Bali yang memiliki daya tariknya tersendiri. Lokasi gunung ini dapat dicapai dalam waktu sekitar 30 menit dari Ubud atau sekitar satu setengah jam dari Kuta. Jika Anda mengambil waktu yang tepat untuk mulai mendaki gunung ini, Anda dapat menikmati pemandangan indah dari matahari terbit, yang tentunya selalu merupakan kepuasan tertinggi bagi setiap pendaki gunung. Apa lagi matahari terbit fi Gunung Batur ini memang sangat terkenal akan keindahannya.

Gunung Batur juga diakui oleh penduduk setempat sebagai gunung suci kedua di wilayah Bali. Gunung Batur pernah mengalami letusan besar pada tahun 1977 dan menyebabkan banyak korban serta menghancurkan banyak tempat, termasuk pura-pura yang berada di sekitarnya. Peristiwa ini tentu saja juga merupakan hal bersejarah yang tidak bisa dilupakan oleh masyarakat Bali, khususnya orang-orang di sekitar gunung Batur ini.

Ketika Anda pergi bertualang mendaki Gunung Batur, Anda mungkin juga ingin mempertimbangkan sejumlah kegiatan wisata yang bisa Anda lakukan di sekitar wilayah Kintamani setelah mendaki Gunung ini. Misalnya, Anda dapat tinggal di salah satu hotel di daerah Toya Bungkah yang terkenal akan keindahannya, daerah wisata Toya Bungkah menawarkan banyak pilihan akomodasi, mulai dari akomodasi hotel yang paling mahal hingga penginapan yang paling terjangkau. Anda juga dapat menghabiskan waktu sambil bersantai di salah satu kolam renang asli buatan alam sendiri, yang terletak di desa Toya Bungkah ini. Setelah lelah mendaki gunung, menyelam ke dalam air hangat tentu dapat membantu Anda menghilangkan kelelahan dan mengendurkan otot-otot Anda yang kaku bukan?
Jika Anda belum pernah mendaki Gunung Batur, Anda dan teman anda tidak boleh memaksakan diri untuk mendaki tanpa ditemani oleh orang-orang yang mengetahui lokasi dan kondisi gunung Batur. Karena alasan ini, tidak ada salahnya jika anda menyediakan anggaran untuk menyewa pemandu lokal. Di aswindrajaya.com anda dapat memperoleh layanan paket lengkap untuk wisata Gunung Batur.

Berikut ini adalah itinerary dari paket murah mount batur sunrise trekking di aswindrajaya.

THE ITINERARY
Pick-up Time: We will determine the pickup time based on your hotel location
3:15 a.m.: Our English speaking guides will provide a brief explanation about the trip and some safety procedures that you need to know.
3:30 a.m.: Our trip to Mount Batur begins.
5:00 a.m.: We will take a short break to drink water before continuing our trip to the summit of Mount Batur crater.
6:00 a.m.: At the top of Mount Batur, while waiting for sunrise … breakfast will be served with a special boiled egg cooked with volcanic steam.
7:00 a.m.: We will continue the journey to explore the entire crater.
9:00 a.m.: You can visit coffee plantations in Bali. This is an OPTIONAL trip that you can take if you are interested in trying Luwak coffee. There will be an additional fee for an entrance ticket of 50,000 IDR per person.
Return time: The return time to your hotel will be determined later based on the length of activity carried out on the coffee plantation.

Sumber: Mount Batur Sunrise Trekking – Aswindrajaya

Aswindajaya.com memberikan layanan lengkap yang mencakup mobil antar-jemput, tiket masuk wilayah Gunung Batur, pemandu, hingga sarapan di atas gunung Batur. Ini tidak hanya memungkinkan Anda untuk mendaki dengan lebih aman, tetapi juga memungkinkan Anda untuk lebih menikmati proses pendakian karena pemandu anda akan menjelaskan sejarah dan keindahan gunung Batur selama proses pendakian.

Dengan kata lain, anda tinggal menyiapkan diri anda karena segala kebutuhan lainnya telah disediakan oleh penyedia jasa trekking Gunung Batur yang anda sewa. Kelebihan lain dari menggunakan paket wisata gunung Batur adalah anda dapat memperoleh biaya yang lebih murah jika bepergian dalam kelompok besar. Namun jika anda bepergian seorang diri atau cuma berdua, anda tidak perlu khawatir. Anda dapat menggunakan jasa paket shared di mana anda dapat berbagi transportasi dengan kelompok kecil lainnya untuk mendapatkan biaya transportasi yang lebih murah.

Selain aswindrajaya masih ada banyak lagi layanan jasa penyedia trekking sunrise mount batur ini. Anda bisa mencoba mereview satu per satu dari layanan mereka.

Gunung Batur sebagai Pilihan Wisata di Bali Bagi Para Pendaki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas