Bandung Pusat Pembuatan Tas di Indonesia

Julukan Bandung sebagai pusat industri tas terbesar di Indonesia tampaknya memang merupakan julukan yang sangat tepat. Ada banyak alasan mengapa kota ibo ini benar-benar layak mendapatkan status bergengsi itu.

Seperti diketahui, Bandung telah dikenal sebagai salah satu kota mode terkemuka di Indonesia. Banyak orang yang mengenal Bandung sebagai Parisnya Indonesia.

konveksi tas seminar

Berbagai kegiatan fesyen sering diadakan di kota ini, mulai dari peragaan busana, peluncuran produk-produk fesyen baru, pelatihan atau sekolah fesyen, hingga outlet-outlet fesyen dan distro yang begitu menjamur di kota yang sedang berjuang ini. Selain itu, Bandung juga dikenal sebagai pusat perbelanjaan yang sangat populer di kalangan wisatawan dan turis. Jadi saat anda berkunjung ke Bandung, anda tidak hanya dapat menikmati wisata alam, sejarah, atau budaya yang menarik saja, tetapi anda juga dapat memperoleh barang-barang fashionable. Tidak akan lengkap untuk mengunjungi kota ini tanpa datang ke Dago, Cihampelas, Pasar Baru, atau Cibaduyut untuk membeli berbagai jenis suvenir mode yang menarik, berkualitas, dan murah.

Bandung, sebagai kota fashion dan belanja menawarkan ragam produk fashionable seperti pakaian, celana, sepatu dan tas. Tidak hanya toko dan pusat distribusi yang menawarkan produk fasionasi terbaru dan berkualitas tinggi, ada juga banyak pusat produksi di Bandung dengan berbagai produk fashion yang sering disebut oleh para pelaku bisnis mode.

Pusat Konveksi Tas Bandung

Tas adalah salah satu produk fashion yang sesuai dengan kebutuhan semua orang. Semua orang pasti membutuhkan tas karena ragam kepentingan, mulai dari  tas sekolah, tas ransel, tas kantor, tas untuk bepergian, tas belanja bahkan tas bermerk untuk urusan status sosial. Selain beragam model dan tipe, tas ini juga sangat fungsional untuk berbagai kegiatan. Itu sebabnya tas menempel pada kebutuhan manusia.

Sebagai pusat industri tas terbesar di Indonesia, Bandung juga merupakan model referensi penting dari desain tas terbaru. Dari tangan-tangan terampil dan kreatif para produsen ini Bandung juga kerap menjadi tren desain tas setter yang selalu ditunggu karyanya. Karena situasi dan kondisi yang sangat mendukung inilah maka bisnis konveksi tas di Bandung juga berkembang dengan sangat pesatnya. Mereka tidak hanya membuka usaha di kota Bandung tetapi juga banyak tumbuh di daerah sekitarnya. Demikian juga, skala bisnisnya bervariasi, dari wiraswasta, skala rumahan, hingga yang berbentuk pabrik besar dengan banyak karyawan. Pasar mereka tidak hanya di dalam negeri tetapi tidak sedikit juga yang dapat mengekspor atau melayani pesanan dari luar negeri.

Berikut adalah beberapa lokasi di Bandung yang terkenal sebagai sentra tas di Bandung.

Pusat Tas Konveksi di Jalan Cikutra Bandung

Daerah di Jalan Cikutra Bandung cukup dikenal sebagai pusat pembuatan tas kulit. Di sini anda dapat menemukan tas dari berbagai macam jenis kulit, mulai dari kulit sapi, kulit buaya, kulit domba, kulit ikan pari, kulit ular, hingga kulit sintetis. Sebagian besar tas ini adalah produk industri rumahan dengan harga murah tapi berkualitas tinggi. Anda dapat menemukan banyak toko yang menjual tas berjejer sepanjang jalan Cikutra Bandung ini. Harga tas kulit wanita di sini misalnya dijual dengan harga mulai dari Rp. 200.000 hingga Rp. 600.000.

Pusat Tas Konveksi di Jalan Kepatihan Alun-alun Kota Bandung

Jalan Kepatihan merupakan daerah yang terletak dekat dari Alun-alun kota Bandung dan telah sangat dikenal sebagai pusat sepatu dan tas dengan harga yang miring di Bandung. Ada banyak model tas yang dijual di sini, dari tas jinjing, tas clutch, ransel, hingga tas kelly.

Sentra Tas di Jalan Raya Baros, Cimahi

Di Cimahi, terutama di daerah Jalan Raya Baros, tempat ini juga dikenal sebagai pusat konveksi berbagai jenis tas. Dari tas sekolah, tas wanita, tas laptop, koper, hingga tas fashion. Harganya pun tidak kalah bersaing dari sentra penjualan tas di kota Bandung lainnya.

Bandung Pusat Pembuatan Tas di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke Atas