Kenapa Sangat Sulit Untuk Ranking Di Google Saat Ini?

website sulit ranking

Saat ini ada banyak sekali orang yang mengeluh kenapa mereka sangat sulit untuk ranking di mesin pencari seperti Google dan ini memang cukup beralasan karena belakangan ini kita bisa melihat hasil pencarian sering kali dikuasai website berita, marketplace, dan sejenisnya.

website sulit ranking

Jadi apakah anda sudah terlambat untuk memulai blogging? Bagaimana anda bisa bersaing dengan blog baru anda jika pesaing lainnya sudah sangat senior dan sudah sangat besar?

Solusinya cuma satu, yaitu jangan mimpi terlalu besar kalau semangat juang anda kecil…. Dunia internet selalu terlalu cepat untuk orang-orang seperti ini.

 

TUNJUKKAN KESERIUSAN ANDA! UPDATE! UPDATE! UPDATE!

Jadi jika anda ingin untuk bisa ranking di Google, sedangkan pesaing yang harus anda hadapi adalah website besar seperti tribun, tokopedia, hukumonline, alosehat, dan sejenisnya; … maka anda harus sabar. Anda harus bersedia menginvestasikan waktu anda sekitar 3 sampai 6 bulan …. tanpa melihat hasil yang menyenangkan.

Selama periode 3 sampai 6 bulan ini anda fokus saja membangun website yang kontennya unik dan berkualitas. Jika anda bisa melakukan update minimal 2x sehari itu akan sangat bagus. Google akan melihat bahwa anda mengelola website anda dengan serius, karena tidak banyak orang yang sanggup update setiap hari.

Apakah Google melihat hal seperti frekuensi update ini? Mereka yang melakukan SEO dari tahun 2012 pasti bisa melihat hal ini. Trafik website mereka akan turun jika frekuensi update mereka berkurang cukup lama, dan kembali naik saat mereka mulai aktif melakukan update.

 

BUAT WEBSITE SEO FRIENDLY

Pastikan anda membuat website anda memenuhi standar SEO agar website anda nyaman untuk pembaca dan mudah dimengerti mesin pencari. Kalau anda tidak tahu bagaimana cara melakukan itu anda bisa membaca panduan di artikel datamaya.com berikut ini:

CARA MEMBUAT WEBSITE SEO FRIENDLY

Banyak sekali orang yang melakukan kesalahan dengan mengabaikan pembuatan website yang SEO friendly ini sehingga website mereka sangat sulit ranking walaupun mereka sudah bekerja sangat keras.

 

DAPATKAN BACKLINK BERKUALITAS UNTUK WEBSITE ANDA

Sekarang kita sampai di bagian tersulitnya. Ada banyak sekali orang yang menyerah melakukan SEO karena bagian ini. Mereka tidak sanggup mendapatkan backlink berkualitas dari website orang lain sehingga mereka sulit mendapatkan otoritas untuk website mereka.

Anda bisa mencoba berbagai teknik white hat untuk mendapatkan backlink, dan untuk itu saya merekomendasikan anda membaca website bahasa inggris yang sangat populer di dunia SEO, yaitu backlinko.com:

How To Get High Quality Backlinks

Backlinko ini bisa menjadi panduan untuk anda yang mau mendapatkan backlink dengan metode white hat atau yang sesuai dengan aturan Google. Sayangnya metode seperti ini biasanya sangat lama. Akibatnya ada banyak sekali orang yang memilih untuk melakukan metode black hat.

Jika anda memiih melakukan metode black hat, maka anda harus melakukannya dengan hati-hati. Jangan sampai website anda ketahuan oleh Google. Kalau sampai website anda ketahuan, maka website anda akan mendapatkan penalti dari Google.

Kalau anda kuatir untuk melakukan ini karena kurang pengalaman, maka anda bisa mencoba menggunakan layanan jasa backlink. Saat ini ada banyak sekali layanan jasa backlink yang menyediakan aneka paket untuk membantu anda mendapatkan backlink. Tapi sebaiknya anda tidak menggunakan layanan jasa backlink yang ada di forum-forum yang menawarkan diri begitu saja walaupun murah. Anda sangat besar kemungkinan akan terkena penalti jika menggunakan layanan ini.

Jauh lebih aman jika anda menggunakan layanan jasa backlink dari website yang memang ranking di Google untuk kata kunci JASA BACKLINK, atau JASA BACKLINK MURAH, atau JASA BACKLINK PBN, karena itu berarti mereka tahu apa yang mereka kerjakan. Jangan mengambil resiko dengan menggunakan layanan abal-abal.

Baru-baru ini saya menggunakan layanan jasa backlink dari kepointernet.com dan sangat terlihat hasilnya. Jadi kalau anda mau mencoba layanan ini anda bisa mengklik tautan di atas. Website ini seperti baru tapi sebenarnya pindahan dari trikmudahseo.blogspot.com yang sudah ada sejak tahun 2012. Jadi soal pengalaman anda tidak perlu ragu dengan website ini.

======

 

Nah kira-kira ini yang bisa anda lakukan di era algoritma Google saat ini yang semakin keras. Mudah-mudahan anda bisa memperbaiki ranking anda dan bersaing dengan website lainnya.

 

Kenapa Sangat Sulit Untuk Ranking Di Google Saat Ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas