Perlukah Sertifikat Halal Untuk Produk Obat Herbal?

Perlukan Sertifikat Halal Untuk Produk Obat Herbal

Indonesia adalah negara yang memiliki kekayaan alam yang berlimpah. Kekayaan alam ini bisa dimanfaatkan untuk pengobatan tradisional. Salah satu kekayaan alami Indonesia adalah rempah-rempah. Yang sering dimanfaatkan untuk pengobatan seperti jahe, kunyit, beras kencur, asam dan masih banyak lagi. Tanaman ini bisa di jadikan bahan dasar obat herbal.

Pemanfaatan rempah-rempah sebagai obat tradisional sudah di lakukan sejak zaman dahulu. Mereka memanfaatkannya dalam bentuk jamu atau diseduh. Sedangkan untuk sekarang, pemanfaatannya lebih banyak dalam bentuk sediaan jadi dalam bentuk obat herbal.

Obat-obat jaman dulu, dimana hanya memanfaatkan racikan dari alam mungkin sudah dijamin kehalalannya. Hal ini dikarenakan tidak bercampur dengan bahan-bahan kimia yang tidak halal.

Yang jadi pertanyaan, apakah obat herbal yang sudah dikemas pada zaman sekarang itu sudah halal?

Pada obat sediaan jadi seperti dalam bentuk kapsul yang sering tersedia sekarang ini, biasanya sudah bercampur dengan berbagai macam bahan kimia dan zat-zat tambahan yang belum tentu halal. Jadi, kehalalan produk herbal yang tersedia sekarang ini perlu ditelaah lagi.

Karena sudah bercampur dengan berbagai macam bahan lainnya, sehingga obat sediaan jadi yang di jual dipasaran sekarang perlu sertifikat halal. Jadi, pilihlah yang sudah ada sertifikat halalnya. Kalau bisa tanyakan kepada penjualnya apa produk yang ingin anda beli sudah halal atau tidak.

Sertifikat halal untuk produk herbal kemasan penting untuk melindungi orang yang beragama islam mengkonsumsi produk yang haram. Masih banyak sekali produk yang tidak bersertifikat halal. Yang harus anda lakukan adalah harus berhati-hati agar bisa tidak terlanjur membeli produk yang tidak halal. Kecuali, memang anda tidak terlalu memperdulikan hal ini.

Apabila anda ingin mencari produk herbal yang halal maka kami merekomendasikan untuk anda menggunakan produk dari PT. HNI. Produk-produk dari HNI adalah produk yang sudah jelas kehalalannya karena tujuan dari perusahaan ini adalah menyebarkan produk halal.

Salah satu toko online yang menjual produk HNI adalah www.tokoherbalonline.info. Toko herbal online ini sudah sejak tahun 2012 menjual produk dari HNI dan merupakan toko online terpercaya. Anda bisa berbelanja produk obat herbal halal disana.

Baca Juga: Kiat-Kiat Belanja Produk Herbal Di Toko Online

Refrensi lainnya yang bisa anda coba jika anda ingin belanja herbal adalah duniahalal.com.

Demikianlah penjelasan singkat mengenai pentingnya sertifikat halal pada obat herbal sediaan jadi atau produk kemasan. Semoga bermanfaat.

Perlukah Sertifikat Halal Untuk Produk Obat Herbal?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke Atas