Benda yang Dapat Dimanfaatkan Ketika Pipa Mampet

Pipa paralon memiliki lobang yang kecil, sehingga ketika ada sedikit kotoran saja akan mudah tersumbat. Untuk itu, cara membersihkan pipa mampet dari penyedia jasa saluran mampet perlu Anda ketahui mulai sekarang.

Cara membersihkan pipa mampet itu terdapat banyak cara. Sehingga Anda tidak akan bingung dalam mengatasinya. Bahkan benda atau bahan yang dibutuhkan untuk mengatasi pipa mampet mudah untuk ditemukan. Terlebih jika Anda telah paham tentang beberapa trik serta tips dalam mengatasinya, pasti prosesnya semakin cepat dan hasilnya maksimal.

Bahan yang Berguna Untuk Pipa Mampet

Alat apa saja yang dibutuhkan untuk memperbaiki pipa yang mampet? Berikut beberapa bahan maupun benda yang dapat Anda manfaatkan :

Menggunakan tali dari gulungan plastik

Penyumbatan yang terjadi pada pipa paralon biasanya disebabkan karena bahan da material yang seharusnya tak ada di dalam pipa tersebut. Untuk mengatasinya, Anda harus memasukkan plastik ke dalam pipa. Namun sebelum itu gulunglah terlebih dahulu dengan ukuran yang tidak terlalu besar.

Setelah itu ikatkan plastik pada tali sampai ujung pipanya. Jika sudah maka Anda dapat menyalurkan air melalui gulungan plastik tersebut. Jika air sudah menetes keluar dari paralonnya, maka Anda dapat menariknya. Setelah itu air pun dapat mengalir dengan sempurna seperti semula.

Memanfaatkan soda api

Cara membersihkan pipa mampet yang kedua yaitu dengan bantuan soda api. Soda api ini tidak hanya bermanfaat untuk membersihkan kloset yang mampet, akan tetapi pipa paralon yang tersumbat juga.

Jadi Anda bubuhkan saja soda api ke dalam pipa paralonnya, setelah itu tunggu beberapa saat. Soda api ini nantinya akan menguraikan dan menghancurkan benda yang ada dalam paralon. Sehingga benda yang menyumbat pipa akan segera hancur.

  1. Memanfaatkan pasir yang kasar

Cara membersihkan pipa mampet dengan cepat dapat Anda lakukan juga dengan bantuan dari pasir kasar. Cara memanfaatkannya mudah, matikan dahulu aliran air di rumah Anda.

Jika sudah maka potong pipanya dan masukkan pasir ke dalam pipa tersebut. Setelah itu salurkan air sebanyak 2 kepal tangan, kemudian selang kompresor harus Anda masukkan ke dalam pipanya. Jika berhasil maka penyumbatan akan segera menghilang.

Banyak orang bertanya, apakah cara membersihkan pipa mampet dari web cakraplumbing.com merupakan hal yang sulit? Tentu tidak. Pasalnya dengan menggunakan bahan-bahan sederhana, semuanya dapat teratasi dengan waktu yang singkat dengan menggunakan tiga cara di atas.

Benda yang Dapat Dimanfaatkan Ketika Pipa Mampet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke Atas