Pesona Wisata Alam Di Pulau Puteri

Pulau Putri di Kepulauan Seribu merupakan salah satu objek wisata alam berbentuk pulau yang menawarkan keindahan dengan kondisi dimana lautan adalah lautan dengan panorama yang indah serta resort yang cocok.

Jadi, Anda tidak perlu khawatir untuk pergi ke luar negeri untuk berwisata ke pulau-pulau indah tersebut karena Indonesia juga memiliki salah satunya, Pulau Putri.

Bekerja setiap hari adalah sesuatu yang mau tidak mau perlu dilakukan agar kita dapat memenuhi kebutuhan hidup. Setelah Anda melakukan semua aktivitas dan tugas yang sangat melelahkan, Anda tentu membutuhkan liburan. Tapi bagaimana jika Anda hanya memiliki sedikit waktu sementara Anda dan otak Anda sangat membutuhkan liburan? Jangan khawatir, Anda tetap bisa berlibur meski waktu terbatas.

Jadi bagaimana? Bagi yang aktif di Jakarta dan sekitarnya tidak perlu khawatir mencari tempat liburan yang alami karena Kepulauan Seribu adalah jawaban yang tepat. Mengapa Kepulauan Seribu? Bukan tanpa alasan, namun lokasinya yang sangat dekat dengan Jakarta sehingga Anda tetap bisa berlibur meski hanya memiliki sedikit waktu.

Sekilas Tentang Pulau Putri di Kepulauan Seribu

Anda harus yakin bahwa Kepulauan Seribu terdiri dari banyak jenis pulau-pulau kecil dengan keindahannya masing-masing. Dari satu pulau ke pulau lainnya jaraknya tidak jauh. Banyaknya pulau-pulau di Kepulauan Seribu yang dikelola dengan sangat baik oleh pihak swasta, menjadikan pulau ini sebagai objek wisata yang sangat mewah, salah satunya adalah Pulau Putri.

Pulau Putri terletak di sebelah utara Kepulauan Seribu atau jika dari Jakarta jaraknya hanya sekitar 68 kilometer. Pulau yang sangat dekat dengan Pulau Merak dan Pulau Polat ini pertama kali dibuka pada tahun 1973. Namun, Pulau Putri belum dibuka untuk umum saat itu sehingga tidak banyak orang yang mengetahui tentang pulau tersebut.

Namun, pemerintah merasa Putri, Kepulauan Seribu, memiliki potensi sebagai tempat wisata. Dari situ, penggarapan lahan seluas 8 hektare itu mulai menjadi daya tarik wisata. Setelah mendirikan resort serta fasilitas penunjang untuk menghibur wisatawan yang berkunjung, Pulau Putri dibuka untuk umum pada tahun 1992.

Seiring berjalannya waktu, pihak manajemen terus membangun resort dan fasilitas untuk menciptakan kenyamanan dan kepuasan bagi wisatawan yang berkunjung ke pulau tersebut. Pemerintah melakukan segala upaya, bahkan pada tahun 2001 Pemerintah Daerah Khusus Ibukota Jakarta memberikan Penghargaan Adikarya Wisata untuk Pulau Putri Cottage.

Menuju Pulau Putri di Kepulauan Seribu

Untuk menuju Pulau Putri, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam atau 100 menit dari Dermaga Pelabuhan Marina Ancol. Dari Dermaga Pelabuhan Marina Ancol ke Pulau Putri, Anda akan terhubung dengan speedboat. Hanya dengan waktu tempuh yang singkat Anda harus berani merogoh kocek lebih dalam dari waktu keberangkatan dari pelabuhan Muara Angki.

Padahal, uang yang Anda keluarkan menggunakan speedboat di Dermaga Marina Ancol sesuai dengan fasilitas yang akan Anda dapatkan, seperti kemudahan yang tidak didapatkan saat menggunakan kapal penumpang di Pelabuhan Muara Angki. Selama perjalanan Anda tidak akan kepanasan karena kondisi ruangan kapal yang ber-AC, sehingga penerbangan Anda pasti akan terasa nyaman.

Lain cerita tentunya jika memilih menggunakan kapal penumpang yang berangkat dari Dermaga Pelabuhan Muara Angki. Dengan menggunakan kapal, Anda harus bersiap-siap untuk tetap berada di perjalanan. Tentunya waktu tempuh akan jauh berbeda jika dibandingkan dengan menggunakan speedboat. Selain itu, Anda juga harus siap berebut kursi dengan penumpang lain, terutama saat hari libur.

Kapal penumpang dari Pelabuhan Muara Angki menuju Kepulauan Seribu beroperasi jam operasional setiap hari. Kapan kapal beroperasi? Kapal beroperasi pada pukul 08.00 dan 13.00 WIB jadi pastikan Anda tiba sebelum jadwal keberangkatan kapal agar tidak ketinggalan kapal yang menyebabkan Anda tidak bisa menyeberang.

Pesona Wisata Alam Di Pulau Puteri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas