KELEBIHAN SPREI KATUN JEPANG

Sprei merupakan kain yang biasa dingunakan untuk menutup kasur atau matras pada tempat tidur. Penggunaan sprei tentu saja ditujukan agar kasur tidak kotor. Anda tidak dapat menganggap remeh fungsi dari sprei, bahkan sprei memegang peranan yang sangat penting untuk menjamin tidur yang berkualitas.

Semakin berkualitas sprei anda maka akan semakin nyaman tidur anda, sebaliknya sprei yang tidak berkualitas akan membuat anda merasa gerah dan bahkan gatal-gatal.

Salah satu jenis sprei di Indonesia yang sangat terkenal akan kualitasnya adalah sprei katun Jepang. Sesuai dengan namanya sprei katun Jepang terbuat dari kain katun yang diimport dari Jepang. Walau pun memiliki harga yang cenderung lebih tinggi jika dibandingkan dengan katun lokal, namun sprei katun Jepang memiliki banyak kelebihan yang membuatnya sangat populer di pasar sprei Indonesia. Apa saja kelebihan sprei katun Jepang ini? Berikut adalah penjelasannya.

1. Bahan yang sangat sejuk – Katun Jepang memang sangat terkenal akan kesejukannya. Katun Jepang memiliki karateristik yang sejuk sebab katun jepang memiliki tingkat kerapatan benang yang sangat baik sehingga anda tidak akan mudah gerah ketika menggunakannya. Karena memiliki tingkat kerapatan yang baik, serat-serat dari kasur pun tidak akan tembus ke permukaan sprei sehingga serat kasur tidak akan mengganggu tidur anda. Selain adem.

2. Aman – Kain katun Jepang terbuat dari tanaman kapas yang dibudidayakan di Jepang tanpa menggunakan pestisida atau zat berbahaya lainnya sama sekali. Jadi anda tidak perlu mengkhawatirkan kandungan zat berbahaya di dalamnya. Ini membuat sprei katun Jepang sangat sesuai bagi mereka yang memiliki kulit yang sensitif terhadap bahan kimia.

3. Awet – Kelebihan lain dari sprei berbahan katun jepang ini adalah keawetan warna dan motifnya. Motif, warna dan corak katun Jepang akan tetap bertahan dengan baik dalam waktu yang lama walau anda telah mencucinya berkali-kali. Hal ini membuat sprei katun Jepang memiliki niali ekonomis yang sangat baik sebab dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama sehingga anda tidak perlu sering membeli sprei baru.

4. Ragam pilihan warna dan motif yang indah – Katun Jepang memiliki ragam jenis pilihan warna dan motif yang indah dan elegan sehingga sesuai untuk segala jenis umur. Warna sprei katun Jepang juga cenderung lembut dan tidak norak sehingga lebih enak dipandang mata.

Di Indonesia, anda dapat dengan mudah menemukan sprei katun Jepang dijual di berbagai toko sprei baik itu secara offline atau pun online. Merk yang dijual pun sangat beragam. Perlu anda ketahui, sprei katun Jepang yang terbaik tentu saja adalah sprei yang terbuat dari 100% katun Jepang. Namun sayangnya tidak semua merk sprei katun Jepang terbuat dari 100% katun Jepang. Beberapa merk merupakan kombinasi sprei katun Jepang dengan serat jenis lainnya. Oleh karena itu anda harus bijak dalam memilih merk. Beberapa merk sprei katun Jepang yang terpercaya dan berkualitas antara lain adalah Sleep Buddy, Lavender dan Leven Cotton.

KELEBIHAN SPREI KATUN JEPANG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke Atas