Inilah Makanan Penyebab Jerawat yang Wajib Anda Tahu

Masalah jerawat memang menjadi momok bagi hampir semua orang. Selain merusak penampilan, jerawat juga dapat berpotensi meninggalkan bekas jerawat berupa flek hitam dan berlubang. Bicara soal jerawat, salah satu pemicu munculnya jerawat adalah makanan. Yap, manusia membutuhkan makan dan minum untuk bertahan hidup.

Namun, jika ingin terhindar dari serangan jerawat, tentu saja harus mengetahui apa saja makanan yang berpotensi memicu tumbuhnya jerawat dan tidak mengkonsumsinya, minimal mengurangi porsinya.

Makanan-makanan yang akan agen glumory berikan di artikel berikut ini adalah makanan yang dapat menjadi penyebab jerawat jika dikonsumsi secara berlebihan sehingga usahakan untuk sebisa mungkin menghindarinya demi menjaga kecantikan kulit. Berikut adalah beberapa daftar makanan penyebab jerawat yang harus kamu ketahui  :

Gula

Gula memang mampu memberikan rasa manis kedalam makanan dan minuman. Dari dulu hingga sekarang, keberadaan gula memang begitu penting. Namun, harap digaris bawahi kalau ternyata gula merupakan salah satu bahan makanan yang dapat memicu munculnya jerawat. So, bijaklah dalam mengkonsumsi gula agar kecantikan wajah tetap terjaga. Konsumsi gula sewajarnya saja.

Susu

Susu memang terkenal sangat bagus untuk kesehatan, namun ada efek samping yang harus diterima dalam kaitannya dengan masalah jerawat. Pasalnya, susu dan produk susu yang lainnya dituding menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat. Jadi kamu harus hati-hati ya dalam mengkonsumsi susu agar kecantikan wajah tetap terjaga.

Gorengan

Suka makan atau ngemil gorengan? jika iya, harap berhati-hati ya terkait masalah jerawatan. Gorengan ternyata dipercaya juga berperan dalam munculnya masalah jerawat. Segala sesuatu jika berlebihan memang tidak baik. Kurangi atau hindari makan dan ngemil gorengan jika ingin sembuh atau terbebas dari jerawat agar kecantikan wajah kamu tetap terjaga.

Protein

Makanan yang mengandung protein dalam kadar tinggi juga dituding memicu munculnya jerawat. Untuk contohnya adalah daging. Hobi makan daging? jika ingin terhindar masalah jerawat, cobalah mengurangi/menghindari.

Demikianlah artikel tentang Inilah Makanan Penyebab Jerawat yang Wajib Anda Tahu, Bijaklah dalam mengkonsumsi makanan.

Inilah Makanan Penyebab Jerawat yang Wajib Anda Tahu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke Atas