Berikut ini Cara Menghilangkan Jerawat Pada Kulit Wajah Remaja Pria

Jerawat merupakan salah satu gangguan yang terjadi pada kulit yang sering dialami oleh wanita ataupun pria. Jerawat memang paling sering muncul saat usia remaja atau saat memasuki masa-masa pubertas.

Keberadaan jerawat selain mengganggu penampilan, jerawat pun terkadang terasa sakit jika disentuh. Tidak hanya penampilan fisik saja yang terganggu, namun jerawat pun bisa menyebabkan gangguan psikis.

Pada laki-laki bagian tubuh yang sering dihinggapi jerawat ialah bagian wajah dan punggung. Tidak heran banyak pria yang mencari cara menghilangkan jerawat laki laki seperti yang akan admin scar cream pratista share kali ini.

Meskipun terkadang dianggap sebagai suatu hal yang sepele, namun jerawat memiliki pengaruh yang besar terutama bagi pria yang masih masa remaja.

Penyebab Munculnya Jerawat Pada Laki-laki

Pada laki-laki, bagian tubuh yang sering dimunculi oleh jerawat adalah bagian wajah dan punggung. Secara umum, penyebab kemunculannya adalah :

Perubahan hormon

Perubahan hormon ini bisa menyebabkan produksi minyak yang akhirnya bisa menyumbat pori-pori wajah, tidak hanya itu saja hal ini pun terkadang menyebabkan pertumbuhan bakteri.

Saat hal ini dibiarkan terjadi secara terus menerus akan menyebabkan kulit menjadi terganggu dan membuat banyak jerawat muncul pada laki-laki.

Adanya keringat berlebih

Jerawat akan mudah menyerang saat cuaca sedang panas dan tubuh berkeringat. Selain karena cuaca panas, jerawat juga bisa muncul karena keringat sehabis berolahraga. Jerawat yang muncul karena keringat biasanya muncul didaerah sekitar punggung.

Kesalahan dalam mencukur

Sebenarnya kesalahan dalam mencukur ini bukan penyebab pasti kemunculan jerawat, saat kamu menemukan adanya benjolan yang mirip dengan jerawat ketika mencukur, ini artinya kamu sudah melakukan kesalahan dalam mencukur. Namun sekali lagi ditekankan ini bukanlah hal yang pasti.

Itu dia beberapa penyebab kemunculan jerawat pada laki-laki. Kamu bisa memulainya dengan menjaga kebersihan wajah dengan selalu rutin membersihkan wajah dengan sabun muka untuk menghilangkan jerawat untuk laki-laki.

Selanjutnya kamu bisa memilih perawatan yang sesuai dengan jenis kulit yang kamu miliki. Kamu bisa menggunakan bahan alami ataupun dengan menggunakan skincare khusus jerawat pria.

Berikut ini Cara Menghilangkan Jerawat Pada Kulit Wajah Remaja Pria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas