Kapal Cepat dari Padang Bai ke Gili Trawangan

Gili Trawangan merupakan salah satu pulau yang menjadi destinasi wisata populer di Lombok. Pulau kecil yang berlokasi di Lombok utara ini menawarkan berbagai aktivitas liburan. Keindahan pantai berpasir putih menjadi salah satu faktor yang menarik perhatian para pengunjung. Di beberapa tahun terakhir pulau ini menjadi tujuan kapal cepat dari Padang Bai yang membawa wisatawan.

Kapal cepat atau fast boat ke Gili Trawangan merupakan transportasi laut yang sangat populer dari Bali. Anda lebih dari lima fast boat operator yang bersandar ke pulau Gili sejak tahun 2006. Kapal-kapal ini memuat wisatawan yang ingin berkunjung ke pulau tersebut. Satu kapal cepat bisa memuat sekitar 50 hingga 200 orang dan kapal-kapal ini umumnya memiliki dua kali keberangkatan setiap hari.

Sebagaian besar fast boat Bali to Gili berangkat dari pelabuhan Padang Bai. Pelabuhan Padang Bai merupakan pelabuhan umum yang berfungsi untuk melayani penyeberangan ke Lombok dan Gili. Hampir semua kapal cepat berangkat dari pelabuhan ini. Selain itu pelabuhan Padang Bai juga di gunakan untuk penyeberangan kapal ferry ke Lombok.

Selain fast boat dari Bali, Gili Trawangan juga bisa di akses dengan menggunakan speed boat dari Lombok. Speed boat ke Gili Trawangan berangkat setiap hari dengan jadwal dari jam 06.00 pagi hingga pukul 18.00 Wita. Jadi bagi anda yang berada di pulau Lombok, anda bisa menggunakan speedboat trip ke Gili.

Rekomendasi Kapal cepat dari Padang Bai ke Gili Trawangan

Bagi anda yang ingin menikmati liburan di pulau Gili, Anda bisa menggunakan jasa fast boat to Gili dari Padang Bai. fast boat dari Bali ke pulau Gili berangkat setiap hari dengan jadwal dua kali dalam sehari. Keberangkatan paling awal adalah jam 09.30 pagi. Sedangkan jadwal keberangkatan selanjutnya pukul 13.00 Wita.

Berikut beberapa fast boat yang berangkat dari Padang Bai:

  1. Bali Eka Jaya Fast Boat. Kapal cepat ini berangkat setiap hari dengan jadwal dua kali sehari. Keberangkatan pertama pada jam 09.30 pagi dan keberangkatan kedua pada pukul 11.00 pagi. Kapal eka jaya berkapasitas 200 orang dan di lengkapi berbagai fasilitas keselamatan.
  2. Wahana Gili Ocean Fast Boat merupakan kapal cepat yang telah lama beroperasi dari Padang Bai ke Gili Trawangan. Selain itu kapal ini juga melayani transfer ke Gili Meno dan Gili Air. Kapal Wahana Gili Ocean memiliki kapasitas 180 penumpang, ber-AC, dan tempat duduk yang nyaman.
  3. Golden Queen Fast Boat adalah kapal cepat yang berangkat dari Padang Bai ke Gili Air dan Gili Trawangan. Kapal ini berkapasitas 120 penumpang dan memiliki standard keselamatan internasional. Anda bisa memesan tiket fast boat to Gili menggunakan Golden Queen fast boat.
  4. Prabu Fast Boat ke Gili adalah fast boat yang baru launching tahun 2022. Kapal ini merupakan satu – satunya kapal cepat yang beroperasi tiga kali seminggu. Dengan kapasitas 80 orang Prabu fast boat mengantar anda ke Gili dalam waktu 1 1/2 jam.
  5. Gili Gili fast boat adalah fast boat yang berangkat setiap hari dari Padang Bai ke Gili Trawangan. Kapal ini menjadi salah satu kapal luxury dengan fasilitas memadai.
  6. Patagonia Xpress adalah salah satu kapal cepat yang besar dan mewah. Kapal ini melayani rute dari Padang Bai ke Gili Trawangan dengan jadwal jam 10.30 pagi dari Padang Bai.

Demikianlah beberapa fast boat yang berangkat dari Padang Bai ke pulau Gili Trawangan. Untuk pemesanan tiket dan melihat detail jadwal dan harga, anda bisa mengunjungi halaman fast boat to Gili Islands. Anda juga akan menemukan rute speed boat dari Bali yang lainnya.

Harga tiket fast boat dari Bali ke Gili

Harga tiket fast boat ke Gili ini di persembahkan khusus untuk anda yang ingin menikmati keindahan pulau Gili Trawangan. Untuk itu silahkan di lihat detail harga terbaru yang di publikasikan tahun ini.

Berikut harga tiket speed boat ke Gili Trawangan:

  • Tiket Gili Gili Fast boat Rp.550.000 per orang untuk sekali jalan. Harga ini sudah termasuk penjemputan dan pengantaran dari dan ke hotel anda di Bali. Area yang bisa mendapatkan jemputan gratis adalah Kuta, Legian, Sanur, dan Nusa Dua. Jika anda berada di luar area yang tersebut di atas, maka anda harus membayar biaya tambahan.
  • Fast Boat wahana Gili Ocean Rp.350.000 per orang untuk sekali jalan. Jika memesan tiket pergi-pulang, maka harga menjadi Rp.700.000 per orang. Harga ini sudah termasuk jemputan di Kuta, Legian, Seminiyak, dan Sanur.
  • Harga tiket Bali Eka Jaya Fast Boat adalah Rp.400.000 per orang untuk sekali jalan. Dan jika memesan tiket pergi – pulang maka harga menjadi Rp.800.000 per orang. Harga sudah termasuk jemputan di Ubud, Candidasa, Kuta, Legian, dan Sanur.
  • Tiket kapal cepat Golden Queen Fast Boat ialah Rp.450.000 per orang untuk sekali jalan. Jika memesan tiket return maka harga menjadi Rp.900.000 per orang. Harga sudah termasuk jemputan di Kuta, Ubud, Legian, dan Sanur.
  • Harga tiket Prabu fast boat adalah Rp.450.000 per orang untuk sekali jalan. Harga ini sudah termasuk jemputan di Hotel anda di Bali. Area jemputan gratis adalah Kuta, Legian, Sanur, dan Ubud.
  • Patagonia Xpress Rp.450.000 per orang untuk sekalinjalan

Berapa lama perjalanan kapal cepat dari Padang Bai ke Gili?

Estimasi perjalanan menggunakan fast boat dari padang Bai ke Gili adalah 1 1/2 jam. Namun lama perjalanan ini tergantung dari besar gelombang laut. Bila gelombang laut tenang maka perjalanan bisa 1 1/2 jam, namun bila gelombang bisa menjadi 2 jam atau lebih.

Bagi anda yang mabuk laut, sebaiknya mengambil posisi duduk di bagian belakang kapal. Hal ini untuk menghindari bumpi atau goncangan. Memilih tempat duduk di kapal tidak sulit, anda bisa datang lebih awal. Karena fast boat atau kapal cepat ke Gili tidak menggunakan nomor seat atau tempat duduk.

Jika anda berangkat menggunakan speed boat dari Lombok, maka estimasi waktu yang di tempuh ke Gili Trawangan adalah 10 menit. Keberangkatan speedboat ke Gili Trawangan dari pelabuhan Teluk Nare. Pelabuhan ini bisa berlokasi Lombok utara, 25 menit dari Senggigi.

Waktu terbaik bepergian menggunakan fast boat dari Bali ke Gili adalah di pagi hari. Ini karena jika berangkat siang kemungkinan gelombang laut lebih tinggi. Anda juga bisa bepergian menggunakan jasa fast boat atau kapal cepat pada bulan April hingga November. Selama bulan – bulan tersebut, gelombang laut tidak terlalu besar atau terlihat tenang.

Jika anda bepergian menggunakan boat ke Gili di bulan Desember, Januari, Februari, dan maret, di sarankan untuk memesan jadwal di pagi hari. Hal ini bertujuan agar perjalanan anda lebih aman hinigga di pulau Gili Trawangan. Jika mengalami kendala dengan kondisi kapal cepat ke Gili, anda bisa menghubungi pihak operator kapal cepat.

Kapal Cepat dari Padang Bai ke Gili Trawangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke Atas