Manfaat Menggunakan Pupuk Organik Untuk Lahan Pertanian

Pertanian adalah salah satu penggerak ekonomi utama di indonesia. Hasil-hasil pertanian yang dikonsumsi oleh masyarakat ataupun yang diekspor menjadi salah satu penggerak roda perekonomian. Namun saat ini ada banyak sekali orang yang mengkuatirkan kondisi dari lahan pertanian di indonesia.

Semakin lama lahan pertanian di indonesia semakin sulit untuk mengikat air oleh karena terlalu banyaknya penggunaan pupuk kimia. Oleh karena itu ada beberapa institusi ataupun instansi yang mencoba mengembangkan penggunaan pupuk organik.

Pengembangan pupuk organik didasarkan pada awal perkembangan bakteri. Bakteri-bakteri ini diharapkan bisa untuk kembali menyuburkan tanah dengan aktivitas pembusukannya. Bakteri membusukkan segala hal yang bersifat organik yang ada di permukaan tanah.

Dengan demikian tanah akan kembali mendapatkan unsur hara yang dibutuhkannya. Jadi dengan semakin terpenuhinya unsur hara di dalam tanah maka tangan akan semakin gembur dan lebih mudah untuk mengikat air.

Tanah pertanian yang seperti ini tentu saja bisa lebih produktif lagi produksi tanaman pangan. Padi akan berbulir lebih banyak dan tanaman buah akan menghasilkan buah-buahan yang lebih banyak dan besar. Hal itu dikarenakan bulir-bulir padi dan buah-buahan yang keluar dari tanaman ini berasal dari penyerapan unsur-unsur hara yang ada di dalam tanah.

Jadi semakin melimpah unsur hara ini di dalam tanah maka akan semakin banyak pula hasil pertanian yang dihasilkan. Jadi tentunya hal ini akan lebih menyenangkan bagi para petani karena dengan usaha yang sama mereka bisa mendapatkan hasil yang lebih melimpah.

Apalagi pupuk organik ini relatif lebih murah dibandingkan pupuk kimia dan juga bisa mengurangi penggunaan pupuk kimia hingga 20%. Salah satu merek pupuk organik yang paling banyak digunakan saat ini adalah pupuk Eco Farming. Ini adalah pupuk organik yang sudah dikembangkan selama 17 tahun.

Di dalam 30 mg pupuk Eco Farming ini terdapat sekitar 170 miliar bakteri. Bakteri-bakteri inilah yang akan melakukan pembusukan zat-zat organik yang ada di permukaan tanah. Selain itu bakteri ini juga akan mengikat senyawa nitrogen di akar-akar tanaman.

Jadi keberadaan bakteri ini akan memenuhi kebutuhan unsur hara yang diperlukan oleh tanaman. Namun pupuk Eco Farming ini bukan hanya berisi bakteri saja tetapi juga diberikan tambahan unsur hara makro npk dan juga beberapa unsur hara sekunder dan unsur hara mikro.

Jadi pupuk yang akan bisa memenuhi kebutuhan tanaman sehingga tanaman menjadi lebih sehat, tahan penyakit, dan lebih sulit untuk diserang oleh hama. Jika anda berminat untuk menggunakan pupuk Eco Farming ini maka sangat direkomendasikan agar anda membelinya dari distributor resmi.

Dengan membeli produk pupuk Eco Farming ini dari distributor resmi maka keaslian produk akan dijamin untuk anda. Apa anda juga bisa mendaftarkan diri anda sebagai distributor dari pokok Eco Farming ini dengan demikian anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah untuk setiap pembelian pupuk Eco Farming anda lakukan. Jadi inilah alasan kenapa menggunakan pupuk organik semakin diminati dalam beberapa tahun terakhir ini.

Manfaat Menggunakan Pupuk Organik Untuk Lahan Pertanian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke Atas