KELEBIHAN PARTISI GESER DIBANDINGKAN PARTISI PERMANEN

Penggunaan partisi geser sebagai penyekat ruangan saat ini sedang trend di dunia desain interior. Partisi geser yang populer digunakan saat ini terbuat dari kayu, bambu, dan kaca. Partisi geser tidak hanya digunakan untuk memperindah tampilan interior suatu ruangan tetapi juga karena partisi geser memiliki banyak fungsi yang menguntungkan dibandingkan menggunakan partisi permanen seperti dinding batu. Berikut adalah beberapa kelebihan menggunakan partisi geser.

Partisi geser banyak dipilih sebagai penyekat ruangan untuk kantor, rumah, ballroom dan banyak jenis ruangan lainnya. Berikut adalah tiga fungsi utama dari partisi geser:
1. Memaksimalkan fungsi dari suatu ruangan.
Partisi geser memampukan Anda menggunakan satu ruangan untuk beberapa aktivitas yang berbeda. Anda dapat melakukan beberapa aktivitas yang berbeda dalam satu ruangan karena partisi geser telah membagi ruangan tersebut menjadi beberapa ruangan yang berbeda. Di rumah, penerapan partisi geser biasanya dilakukan untuk membatasi ruang makan dan dapur serta ruang tamu dan ruang keluarga. Penggunaan partisi geser juga dapat membantu mempertegas fungsi dari suatu ruangan sehingga memudahkan anda dalam mengatur tata letak suatu furniture di rumah anda. Walaupun partisi geser membagi Ruangan menjadi beberapa bagian tetapi anda tidak perlu khawatir kehilangan luas dari ruangan tersebut. Jika suatu saat Anda membutuhkan ruangan yang besar, Anda dapat dengan mudah membuka partisi geser sehingga Anda dapat memperoleh kembali luas ruangan yang sebelumnya. Anda hanya perlu membuka partisi dan menggesernya ke samping maka anda akan memiliki 1 ruangan besar untuk aktivitas dengan jumlah orang yang banyak.
2. Privasi
Lahan yang sempit sering menjadi faktor utama dalam menggunakan desain rumah minimalis. Selain luas lahan, dana yang minim juga sering menjadi faktor pemanfaatan desain rumah minimalis, di mana ruangan-ruangan menggunakan konsep terbuka dan tidak memiliki privasi. Untuk memperoleh kenyamanan dari privasi anda dapat menggunakan partisi geser sebagai solusi dari masalah tersebut. Dengan partisi geser Anda dapat mengikat suatu ruangan dengan biaya yang murah sehingga Anda dapat melakukan aktivitas yang berbeda tanpa perlu terganggu masalah privasi. Partisi geser tidak hanya digunakan di rumah saja. Banyak tempat-tempat umum seperti ballroom atau Aula yang menggunakan partisi geser. Dengan menggunakan partisi geser, pengelola ballroom atau aula dapat menerima beberapa kegiatan secara bersamaan. Partisi geser yang terbuat dari bahan kedap suara akan mendukung kenyamanan pengguna gedung. Sehingga kegiatan yang satu tidak perlu mengganggu kegiatan yang lainnya.364
3. Memperindah ruangan
Hal lain yang menarik dari partisi geser adalah nilai estetikanya. Mengikuti perkembangan zaman, saat ini partisi geser telah memiliki ragam jenis desain motif dan juga bentuk yang sangat menarik. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menyesuaikan desain partisi geser dengan desain ruangan Dimana anda akan meletakkan partisi geser tersebut.
KELEBIHAN PARTISI GESER DIBANDINGKAN PARTISI PERMANEN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke Atas