Cara Menafsirkan Mimpi Anda

Salah satu mitos terbesar tentang analisis mimpi adalah bahwa ada cara menafsirkan yang harus diikuti orang. Tapi setiap orang itu unik, jadi tidak ada rumus atau resep yang baku di dalam tafsir mimpi.

Mimpi “hanya dapat dipahami dalam konteks yang lebih luas dari perkembangan dan penemuan diri individu,”. Namun, ada beberapa pedoman yang dapat membantu Anda melihat mimpi Anda dengan lebih bijaksana dan menggali lebih dalam maknanya.

Rekam impian Anda. Ini adalah langkah pertama dan terpenting dalam menganalisis impian Anda. “Membuat catatan, bahkan beberapa kalimat yang merangkum mimpi, secara harfiah menarik isi dari alam bawah sadar ke alam beton.”

Pikirkan Anda tidak bermimpi atau tidak dapat mengingat mimpi Anda? Dia menyarankan untuk membuat jurnal di samping tempat tidur Anda, dan menulis “Tidak ada mimpi untuk dicatat” setiap pagi. “Dalam dua minggu proses ini, orang tersebut akan mulai mengingat mimpinya.”

Identifikasi bagaimana perasaan Anda dalam mimpi. Misalnya, Sumber menyarankan untuk bertanya pada diri sendiri: “Apakah saya takut, marah, menyesal, dll.? Apakah saya masih merasakan perasaan itu keesokan paginya? Seberapa nyaman saya merasakan perasaan ini? ”

Seorang Psikolog menyebut mimpi sebagai “ide yang kompleks dengan perasaan.” Dengan kata lain, menurut Sumber, “Kita selalu dipanggil oleh alam bawah sadar kita untuk merasakan ide, pikiran, dan tindakan kita untuk mendapatkan perasaan yang lebih dalam tentang siapa kita dan ke mana kita akan pergi dalam hidup kita.”

Identifikasi pikiran yang berulang dalam mimpi dan kehidupan sehari-hari Anda. Sumber memberikan contoh pikiran yang berulang: “Mereka akan membunuh saya.” “Saya tidak mengerti.” Atau “Saya tidak akan berhasil.” Berikutnya, tanyakan pada diri Anda apakah Anda pernah memikirkan hal ini sepanjang hari. Jika ya, dalam situasi apa Anda memiliki pemikiran ini?

Pertimbangkan semua elemen mimpi. Anda bisa muncul dalam mimpi Anda dengan berbagai cara. Sering kali, “kita dapat menemukan diri kita sendiri, kepribadian kita, dalam banyak elemen dalam mimpi, bahkan jika ada perbedaan yang jelas antara kita dan karakter lain dalam mimpi.”

Anda bisa bertanya pada diri sendiri pertanyaan-pertanyaan ini, Sumber berkata: “Bagaimana rasanya menjadi penjahat dalam mimpi? Bagaimana rasanya menjadi agresor, atau pasif? ”

Coba gunakan buku tafsir mimpi. Anda mungkin pernah menemukan buku tafsir mimpi yang menampilkan makna khusus untuk suatu benda. Meskipun mungkin ada beberapa makna universal untuk simbol-simbol ini, kuncinya adalah mencari tahu apa arti mimpi itu bagi Anda.

“Meskipun mungkin ada jejak makna kolektif untuk simbol universal tertentu yang memiliki beberapa pengaruh pada analisis internal dan pertumbuhan kita, saya jauh lebih tertarik ke mana si pemimpi pergi dengan simbol dan apa yang terkait dengan anda di dalam mimpi itu.”

Jadi, meski mungkin ada beberapa elemen universal, simbol memiliki arti yang berbeda untuk orang yang berbeda. Saya yakin kita semua unik dan membawa sejarah yang sangat pribadi yang memengaruhi simbol, objek, rasa, dan bau yang kita kaitkan dengan kisah atau peristiwa mimpi tertentu.

Ingat Anda ahlinya. Tidak ada ahli selain diri Anda sendiri dalam hal jiwa Anda sendiri, jadi jangan berhenti mempercayai panduan batin Anda sendiri ke alam bawah sadar Anda.

Terapis perlu mengesampingkan semua informasi, alat, dan asosiasi mereka untuk simbol universal dan tafsir mimpi dengan setiap klien baru dan memperlakukan setiap orang sebagai dunia baru yang unik untuk ditemukan.

Anda bisa belajar banyak dari mimpi yang paling biasa sekalipun. Anda mungkin berpikir bahwa mimpi Anda tidak begitu menarik, mencolok, atau cukup mendalam untuk dijelajahi.

Cara Menafsirkan Mimpi Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke Atas